Iklan

iklan

UPTD-BLK Kota Banda Aceh Kembali Buka Pendaftaran Pelatihan Kerja, Ini Bidangnya

Infobandaaceh
Tuesday, May 4, 2021 | May 04, 2021 WIB Last Updated 2021-09-18T04:45:07Z


BANDA ACEH
- Unit Pelaksana Teknis Daerah Balai Latihan Kerja (UPTD-BLK) Kota Banda Aceh kembali membuka pendaftaran pelatihan menjahit pakaian dengan mesin, service sepeda motor injeksi dan pengolahan ikan.

Kepala UPTD BLK Kota Banda Aceh, Muliadi mengatakan pendaftaran akan dilakukan secara online dari tanggal 26 April-12 Mei 2021.

“Bagi warga Kota Banda Aceh bisa mendaftarkan dirinya di akun Account.Kemnaker.go.id atau di aplikasi SISNAKER yang bisa didownload di Google Play Store,” kata Muliadi , Selasa (04/05/2021).

Muliadi menjelaskan bagi warga yang sudah memiliki akun bisa langsung buka pelatihan.kemnaker.go.id atau aplikasi SISNAKER lalu pilih pelatihan yang diinginkan.

“Kalau yang sudah punya akun langsung saja pilih pelatihan yang diingikan, contohnya  langsung cari BLK KOTA BANDA ACEH, dan masukkan kata kunci “Pembuatan Roti dan Kue’ atau “Menjahit Pakaian dengan Mesin” sesuai dengan pelatihan yang diinginkan,” Jelas Muliadi.


 

Kata Muliadi, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk mengikuti pelatihan tersebut.

“Belum bekerja/pengangguran, warga Kota Banda Aceh/ber KTP Banda Aceh dan usia produktif,” kata Muliadi.

Muliadi menambahkan, jika pendaftaran secara online memiliki kendala bisa juga daftar langsung di BLK Kota Banda Aceh atau Dinas Tenaga Kerja Kota Banda Aceh.

Nantinya setelah proses pendaftaran calon peserta akan mengikuti proses seleksi dan testing pada 24-28 Mei mendatang, pendaftaran ulang pada tanggal 02 Juni dan pelatihan dimulai tanggal 07 Juni 2021. (Rid/MA)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • UPTD-BLK Kota Banda Aceh Kembali Buka Pendaftaran Pelatihan Kerja, Ini Bidangnya

Trending Now

Iklan

iklan