Iklan

iklan

UKM INPROTEK MARITIM FKP USK Gelar Workshop Creator Pemateri AWIEN SYUIB Di Auditorium FKP - USK

Infobandaaceh
Saturday, November 18, 2023 | November 18, 2023 WIB Last Updated 2023-11-18T00:51:45Z


Unit Kegiatan Mahasiswa Inovasi Produk Dan Terknologi Kemaritiman Fakultas Kelautan Dan Perikanan, Universitas Syiah Kuala ( UKM INPROTEK FKP – USK ) Resmi Menggelar Kegiatan WORKSHOP CREATOR Dengan Tema Pelatihan Dan Pemasaran Produk UMKM Bidang Kelautan Dan Perikanan Berbasis Sosial Media, Kegiatan Tersebut Berlangsung Di Auditorium Fakultas Kelautan Dan Perikanan, Universitas Syiah Kuala Banda Aceh Dimulai Dari Pukul 09.00 Sampai Dengan Selesai.


Direktur Utama UKM INPROTEK MARITIM FKP – USK, Muhammad Irfan Syahputra Menyampaikan Ke Media Kami Infobanda Bahwasanya Pada Kegiatan Pelatihan Kali Ini Kita Hadirkan Sebagai Pemateri yaitu Awien Syuib, Seorang Konten Kreator Paling Viral Di Aceh. Awien Syuib Yang Mempunyai Nama Lengkap Muhammad Al Munawir Ini Telah Mengantongi Berbagai Prestasi Dalam Bidang Videografi. Ia Juga Sering Dilibatkan Sebagai Pemateri Oleh Beberapa Kampus Ternama Dan Pemerintah Aceh Untuk Menyampaikan Materi Tentang Sosial Media.


Guru Besar yang juga Dekan Fakultas Kelautan Dan Perikanan Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Muchlisin ZA, S.Pi, M.Sc, Pada kesempatan yang sama menyebutkan kegiatan ini sangat bagus dilaksanakan seperti yang kita ketahui Indonesia memiliki potensi kekayaan sumber daya laut yang luar biasa, khususnya di sektor perikanan. Pertumbuhan nilai ekspor produk kelautan dan perikanan menjadi salah satu perhatian utama pemerintah, Salah satu Upaya dalam pengembang sebuah produk hasil olahan dapat dilaksanakan melalui seminar pelatihan dan pemasaran produk UMKM Bidang kelautan dan perikanan berbasis media sosial seperti yang telah dibuat oleh ORMAWA UKM  Mahasiswa kita ini." Kata Dekan FKP USK ( 13/11 )


Dalam Paparan Materi Yang Dibawakan, Awien Syuib Menghimbau Agar Seluruh Mahasiswa Khususnya Pelaku UMKM Untuk Mampu Menggali Potensi Yang Ada Dengan Berkarya Lewat Sosial Media, Baik Itu Dengan Hobi, Membuat Video Pembelajaran Atau Karya Lainnya Yang Tentu Saja Akan Banyak Mendapat Dapat Apreasiasi Dijagat Maya, Selain Itu Juga Bagaimana Menggunakan Sosial Media Dengan Baik Dan Benar, Dengan Selalu Memberikan Hal Hal Yang Positif Agar Mahasiswa Bisa Menjadi Inspirasi Untuk Orang Banyak.


Kegiatan Ini Diikuti Oleh 86 ( Delapan Puluh Enam ) Peserta Yang Terdiri Dari Beberapa Prodi Yang Ada Di Lingkungan Fakultas Kelautan Dan Perikanan Yaitu Prodi Ilmu Kelautan ( IKL ), Budidaya Perairan ( BDP ) Dan Prodi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan ( PSP ) Dan Kegiatan Ini Juga Dihadiri Oleh Beberapa Dosen Fakultas Itu Sendiri.


Peserta WORKSHOP CREATOR Sangat Antusias Dengan Adanya Seminar Yang Dibuat Oleh UKM INPROTEK MARITIM FKP – USK Kali Ini, Berharap Nantinya Sosial Media Mampu Membawa Prestasi Sendiri Untuk Seluruh Mahasiswa Atau Pelaku UMKM Yang Mampu Mempraktikkannya Dan Harapannya Juga Dengan Penyelenggaraan Kegiatan Pelatihan Pemasaran Digital UKM Ini Dapat Mengoptimalkan Hasil Perdagangan Melalui Digital Yang Akan Dapat Berdampak Nyata Bagi Pedagang Kecil Dan Menengah Sehingga Dapat Meningkatkan Perekonomian Khusus Nya Dibidang Kelautan Dan Perikanan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • UKM INPROTEK MARITIM FKP USK Gelar Workshop Creator Pemateri AWIEN SYUIB Di Auditorium FKP - USK

Trending Now

Iklan

iklan