Iklan

iklan

Diskopukm Aceh Gelar Bimtek Pendampingan Penguatan Daya Saing Produk dan Branding Bagi Produk Unggulan Aceh

Infobandaaceh
Wednesday, May 17, 2023 | May 17, 2023 WIB Last Updated 2023-05-17T07:04:05Z


BANDA ACEH - Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Aceh menggelar kegiatan Bimtek Pendampingan Penguatan Daya Saing (Kemasan Produk) dan Branding Bagi Produk Unggulan Aceh.


Acara tersebut berlangsung sejak tanggal 8 hingga 11 Mei 2023 di Hotel Rasamala, Banda Aceh.


Kegiatan ini dihadiri 40 Pelaku UMKM lokal dari 23 Kab/Kota di Provinsi Aceh dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman pelaku usaha UMKM lokal tentang kemasan serta meningkatkan kualitas kemasan produk UMKM lokal agar semakin unggul dan maju.


Dalam sambutannya, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Aceh, Azhari S.Ag, M.Si mengatakan Pembangunan ekonomi di Indonesia, UKM selalu digambarkan sebagai sektor yang mempunyai peranan yang penting, karena sebagian besar jumlah penduduknya berpendidikan rendah dan hidup dalam kegiatan usaha kecil baik disektor tradisional maupun modern.


"UKM menghadapi persaingan yang semakin ketat, karena semakin terbukanya pasar di dalam negeri, merupakan ancaman bagi UKM dengan semakin banyaknya barang dan jasa yang masuk dari luar akibat dampak globalisasi.

Hal ini berarti bahwa penumbuhan wirausaha merupakan upaya utama untuk mendorong masyarakat agar lebih mampu menggunakan dan mengelola sumberdaya yang dimiliki untuk menghadapi segala kemungkinan tergerus oleh pasar global" ungkap Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Aceh, Azhari S.Ag, M.Si.


Kadiskop UKM Aceh juga mengatakan para pelaku usaha harus dapat menarik dan membangun pemahaman akan pentingnya peningkatan kemampuan, keterampilan serta kompetensi lain untuk dapat menjadi wirausaha yang handal serta mandiri dan professional dengan penciptaan produk yang memiliki brand dan nilai daya saing promosi dengan kemasan menarik, serta adanya pemahaman pentingnya kemasan yang standar dan memiliki desain label untuk memberi kepercayaan kepada konsumen.


"Saya menghimbau agar memanfaatkan dengan baik apa yang telah pemerintah berikan untuk peningkatan SDM dan menjalankan secara berkesinambungan, serta meningkatkan kualitas kinerja sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah kita, karena Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Aceh berkomitmen untuk terus melaksanakan program bagi Wirausaha Aceh yang kita cintai ini" pungkas Kadiskop UKM Aceh.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diskopukm Aceh Gelar Bimtek Pendampingan Penguatan Daya Saing Produk dan Branding Bagi Produk Unggulan Aceh

Trending Now

Iklan

iklan