Iklan

iklan

UNIVERSITAS SYIAH KUALA GELAR EXPO KEWIRAUSAHAAN 2023

Infobandaaceh
Thursday, November 9, 2023 | November 09, 2023 WIB Last Updated 2023-11-09T10:21:18Z


BANDA ACEH - Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh Resmi menggelar Expo Kewirausahaan USK 2023, yang berlangsung 8-11 November 2023. Gedung AAC Dayan Dawood kampus setempat, akan menjadi lokasi utama penyelenggaraan ini.


Pelaksanaan kegiatan expo ini sekaligus mengambil momentum bersamaan dengan Wisuda USK dan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8.



Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kewirausahaan USK, Prof. Dr. Mustanir, M.Sc menjelaskan, kegiatan ini sejalan dengan visi USK dalam mewujudkan kampus sosio-technopreneur yang inovatif, mandiri, dan terkemuka di tingkat global. "Expo Kewirausahaan USK memberikan ruang bagi tumbuh berkembangnya ekosistem kewirausahaan, yang di cita-citakan sebagai bagian dari perwujudan misi kampus Jantong Hate Rakyat Aceh," katanya.

Penanggung Jawab, Sayyid Afdhal EL Rahimi, S.Kel., M.Si., mengungkapkan persiapan panitia sudah berjalan lebih dari tiga bulan. Persiapan yang matang, diharapkan menjadi modal berharga agar kegiatan ini berjalan optimal, sekaligus momen penting untuk melihat karya-karya kewirausahaan dari civitas akademika USK nantinya.



 "Apalagi pelaksanaan Expo ini sekaligus bersamaan dengan kegiatan Pekan Kebudayaan Aceh ke-8 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Aceh," 

Ketua Panitia Pelaksana Expo Kewirausahaan USK 2023, Dinaroe, SE, MBA, Ak, CA, ASEAN CPA, menyampaikan kepada media bahwa jumlah tenant atau pelaku usaha yang berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah 100 usaha. Dimana secara dominan adalah usaha mahasiswa dari berbagai program kewirausahaan yang telah dilaksanakan selama ini di USK.


Sebut saja misalnya program Wirausaha Merdeka (WMK), Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW), Program 1000 Wirausaha Muda (WMU), Pengabdian Kewirausahaan, Program Pengembangan Kapasitas (PPK) Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) Kewirausahaan, Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Kewirausahaan, Inkubator Kewirausahaan USK, dan Entrepreneur Club Rumah Amal (ECRA).



“Sebahagian besar program-program ini didanai oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Rumah Amal Masjid Jamik Darussalam USK dan juga melalui Direktorat Prestasi dan Kewirausahaan USK” ujar Dinaroe yang merupakan Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis USK itu.

Direktur Direktorat Prestasi dan Kewirausahaan USK, Dr. Ir. Rahmat Fadhil, S.TP, M.Sc mengatakan, Expo Kewirausahaan USK 2023 ini adalah kegiatan yang sangat penting bagi pengembangan kewirausahaan di USK, khususnya untuk menampilkan berbagai produk mahasiswa dan dosen yang telah terlibat dalam berbagai kegiatan yang dibina oleh USK.

Koordinator Lapangan Kegiatan EXPO Kewirausahan Muhammad Irfan Syahputra Juga Menambahkan Untuk Kepanitian Kegiatan Expo Kewairausahaan 2023 Ini Terdiri Dari Beberapa Perwakilan ORMAWA Kampus USK Seperti Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM – USK ), Syiah Kuala Career Expo ( SKCE – 2023 ) Dan UKM INPROTEK MARITIM – FKP - USK

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • UNIVERSITAS SYIAH KUALA GELAR EXPO KEWIRAUSAHAAN 2023

Trending Now

Iklan

iklan