Iklan

iklan

Pandemi Berakhir, Rombongan Wisatawan Malaysia Kunjungi Kota Banda Aceh

Infobandaaceh
Wednesday, August 10, 2022 | August 10, 2022 WIB Last Updated 2022-08-10T01:55:09Z


BANDA ACEH -
Pandemi Covid-19 yang melanda dunia menyebabkan berbagai sektor lumpuh tak terkecuali sektor pariwisata di Kota Banda Aceh. Namun, saat ini setelah pandemi Covid-19 membaik wisatawan dari luar negeri kembali dapat berwisata ke Kota Banda Aceh.

 

Dalam hal ini, untuk pertama kalinya setelah pandemi Covid-19 wisatawan asing dari Malaysia berwisata ke Kota Banda Aceh pada Selasa (09/08/2022).

 

Kedatangan para wisatawan ini disambut dengan upacara adat Aceh yaitu ditepung tawari atau ‘peusijuek’ oleh masyarakat Gampong Lampulo di Lokasi Wisata Boat Atas Rumah.

 

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Banda Aceh Said Fauzan, S.STP, MA melalui Kepala Bidang Promosi Dispar Banda Aceh Triansyah Putra, SE, MM mengatakan ada 28 wisatawan dari Malaysia yang datang ke Banda Aceh ini artinya pariwisata Banda Aceh setelah pandemi Covid-19 semakin menggeliat.

 

“Pariwisata Banda Aceh semakin mengeliat wisatawan mancanegara atau Malaysia berwisata ke Banda Aceh berjumlah 28 orang masuk ke Aceh melalui Medan,” kata Triansyah yang kerap disapa Boy.


Boy mengatakan rombongan wisatawan dari Malaysia tersebut mengunjungi destinasi wisata tsunami.

 

“Mereka ke Kota Banda Aceh berwisata tsunami seperti berkunjung ke Boat Atas Rumah, PLTD Apung dan Museum Tsunami,” ujar Boy.

 

Menanggapi hal tersebut, Keuchik Gampong Lampulo Alta Zaini menambahkan masyarakat serta UMKM yang ada di Gampong Lampulo siap menyambut kembali para wisatawan manca negara dan lokal yang akan berkunjung ke objek wisata Boat Atas Rumah.

 

“Kami juga siap bekerjasama dengan semua steak holder seperti asosiasi-asosiai pelaku wisata dan lainnya,” tambahnya.(Rid/Hz)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pandemi Berakhir, Rombongan Wisatawan Malaysia Kunjungi Kota Banda Aceh

Trending Now

Iklan

iklan