Iklan

iklan

Satpol PP-WH Banda Aceh Awasi Kawasan Ulee Lheue-Gampong Jawa, Ini Himbauannya

Infobandaaceh
Wednesday, July 27, 2022 | July 27, 2022 WIB Last Updated 2022-07-27T02:01:36Z


BANDA ACEH -
Dalam upaya penerapan Syariat Islam, Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP-WH) Banda Aceh melakukan pengawasan pada objek wisata yang berada di wilayah Kota Banda Aceh, Senin (25/06/2022).

 

Petugas Satpol PP-WH Kota Banda Aceh dibantu oleh Dai Kota Banda Aceh dan muhtasib Kecamatan Meuraxa menyisir bibir pantai dan mengimbau pengunjung untuk meninggalkan objek wisata 15 menit menjelang waktu shalat magrib.

 

Saat dimintai keterangan Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Satpol PP-WH Kota Banda Aceh, Muhammad Rizal, S.STP, M.Si mengatakan bahwa, dalam upaya menegakkan Syariat Islam Satpol PP-WH Kota Banda Aceh sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak, terutama masyarakat Kota Banda Aceh.

 

“Masyarakat memiliki peran yang sangat besar dalam upaya penerapan Syariat Islam, dan meminta masyarakat tidak main hakim sendiri bila mendapatkan kejadian pelanggaran Syariat Islam di wilayah Banda Aceh,” kata Rizal.


Sementara itu Roslina A. Djalil S.Ag. M.Hum Kabid Penegakan Syariat Islam (PSI) Satpol PP-WH Banda Aceh menerangkan bahwa, pengawasan dan penertiban menjelang shalat Magrib ini terus dilakukan Satpol PP-WH secara rutin untuk membangun kesadaran masyarakat .

 

“Dalam upaya penegakan Syariat Islam di Kota Banda Aceh, Satpol PP-WH Banda Aceh melakukan patroli rutin dengan menurunkan petugas yang terdiri dari personil WH putra dan WH putri untuk melakukan pengawasan dilapangan pada waktu pagi, siang, sore bahkan malam,” katanya.

 

Selain para pengunjung objek wisata petugas Satpol PP-WH Banda Aceh mengimbau para pedagang untuk menghentikan aktifitas berjualannya menjelang waktu shalat. Hal ini dilakukan dalam upaya penegakan Qanun Syariat Islam.(Rat/Hz)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satpol PP-WH Banda Aceh Awasi Kawasan Ulee Lheue-Gampong Jawa, Ini Himbauannya

Trending Now

Iklan

iklan