Iklan

iklan

WhatsApp Tambah Kapasitas Grup Jadi 512 Orang

Infobandaaceh
Tuesday, June 14, 2022 | June 14, 2022 WIB Last Updated 2022-06-14T03:45:03Z

 


WhatsApp, aplikasi berbagi pesan yang cukup populer di Indonesia, kini menambah kapasitas grup menjadi 512 orang.

 

Sebelumnya, kapasitas grup WhatsApp adalah 256 anggota, kini grup WhatsApp bisa menampung kapasitas lebih banyak dua kali dari sebelumnya.

 

Penambahan tersebut sebagaimana disampaikan dalam situs WabetaInfo.

 

“8 fitur telah diumumkan dan berita terbaik minggu ini adalah tentang kemampuan untuk menambahkan hingga 512 orang ke grup WhatsApp, dirilis untuk semua pengguna!” tulis WabetaInfo situs yang kerap membagikan bocoran terkait fitur baru WhatsApp dalam keterangannya 13 Juni 2022.


Pada keterangan resminya 5 Mei 2022 lalu, WhatsApp juga telah menyampaikan pengumumannya terkait rencana penambahan kapasitas grup.

 

“Salah satu permintaan teratas yang kami terima secara konsisten adalah opsi untuk menambahkan lebih banyak orang ke obrolan, jadi sekarang kami secara perlahan meluncurkan kemampuan untuk menambahkan hingga 512 orang ke grup,” tulis WhatsApp.

 

Lebih lanjut WhatsApp menyampaikan, pihaknya berharap peningkatan kapasitas tersebut bisa membantu orang dan kelompok tetap dekat satu sama lain.

 

Versi WhatsApp

 

Dikutip dari Indian Express, kemampuan Grup WhatsApp dengan kapasitas 512 orang akan hadir pada WhatsApp Beta versi 2.22.12.10 untuk Android.

 

Sementara untuk iOS akan hadir pada versi 22.12.0.70.

 

Tak hanya untuk versi beta, nantinya kemampuan tersebut juga akan diluncurkan untuk versi stabil WhatsApp.

 

Masih jauh tertinggal dari Telegram

 

Peningkatan kapasitas grup di WhatsApp ini sejatinya masih tertinggal jauh dengan aplikasi lain seperti Telegram.

 

Telegram memungkinkan pengguna mencapai 200.000 orang dalam satu grup.

 

Meski demikian, WhatsApp sebelumnya dalam keterangan resminya menyampaikan, WhatsApp lebih memilih untuk mendukung grup alih-alih membuat obrolan untuk ratusan ribu orang.

 

“Sementara aplikasi lain membuat obrolan untuk ratusan ribu orang, kami memilih untuk fokus mendukung grup yang merupakan bagian dari kehidupan kami sehari-hari,” ujar WhatsaApp dalam keterangan resminya 14 April 2022 lalu.


Berbagai fitur baru

 

Sejumlah fitur baru WhatsApp yang tengah dikembangkan saat ini, dan beberapa telah diumumkan minggu ini.

 

Selain peluncuran fitur grup yang memuat 512 orang , WhatsApp juga mengumumkan adanya stiker lokasi yang didesain ulang.

 

Selain itu, WhatsApp minggu ini juga telah merilis kemampuan untuk memfilter obrolan yang belum dibaca dengan menambah filter pencarian baru.

 

WhatsApp juga telah merilis fitur info pesan penulis, yang memungkinkan WhatsApp bisnis melihat dari perangkat mana pesan keluar dikirim.

 

WhatsApp saat ini juga tengah mengembangkan kemampuan untuk melihat pembaruan status yang tepat muncul dalam daftar obrolan.

 

Sumber : kompas.com

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • WhatsApp Tambah Kapasitas Grup Jadi 512 Orang

Trending Now

Iklan

iklan