Iklan

iklan

Satu Jamaah Haji Aceh Meninggal Dunia di Madinah, Ini Asalnya

Infobandaaceh
Thursday, June 16, 2022 | June 16, 2022 WIB Last Updated 2022-06-16T05:47:00Z


MADINAH - Satu jamaah haji Aceh bernama Muslim bin Abdul Wahab Salam yang tergabung dalam kloter 01 asal Jangka Buya, Pidie Jaya, wafat di dalam pesawat menjelang landing di bandar udara AMAA (Amir Muhammad bin Abdul Aziz, 15 Juni 2022, pukul o4.37 WAS. 

 

Informasi ini disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg melalui Koordinator Humas dan Penerangan PPIH, Tajri bin Yakub SHI MSi setelah menerima kabar dari petugas haji kloter 1 di Arab Saudi.

 

"Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang ke Rahmatullah, bapak Muslim bin Abdul Wahab Salam, jamaah BTJ 01, jam 04.37 waktu Arab Saudi tadi pagi di dalam pesawat menjelang landing di bandara Madinah. Almarhum didagnosa memiliki penyakit asam lambung atau GERD (gastroesophageal reflux disease)," kata Tajri.

 

Almarhum berasal dari Gampong Rungkom, Meureudu Kabupaten Pidie Jaya. Selama ini tinggal di Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, ia berangkat haji menggantikan almarhum orangtuanya. Rungkom ialah kawasan.di selatan Komplek Perkantoran Pemkab Pijay Cot Trieng.

 

"Semoga almarhum diampuni segala dosa dan ditempatkan di sisiNya bersama anbiya dan shalihin," ujar Tajri. 

 

Sementara untuk fardhu kifayah, menurut Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) kloter 1,  Muhammad Qusay, dan dishalatkan enazah di Masjid Nabawi dan pemakaman di Baqi. 

 

Proses pengurusan jenazah bersama pihak maktab untuk proses fardhu kifayah, kita telah minta disalatkan di Masjid Nabawi dan pemakaman, kemungkinan di Baqi'.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satu Jamaah Haji Aceh Meninggal Dunia di Madinah, Ini Asalnya

Trending Now

Iklan

iklan