Iklan

iklan

Gampong Lampulo Masuk Nominasi Desa Keterbukaan Informasi Tingkat Provinsi

Infobandaaceh
Monday, June 27, 2022 | June 27, 2022 WIB Last Updated 2022-06-27T02:08:09Z

 


BANDA ACEH - Dalam rangka pelaksanaan Anugerah Apresiasi Keterbukaan Infomasi Publik Desa Tingkat Nasional 2022, Gampong Lampulo Kecamatan Kuta Alam wakili Kota Banda Aceh masuk dalam nominasi 20 gampong se Aceh untuk tahap verifikasi faktual oleh tim verifikasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Provinsi Aceh. 

 

Penganugerahan ini lahir atas dasar Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Tujuannya untuk mengapresiasi desa terbaik di tingkat nasional yang diinisiasi oleh Kemendes RI, Kemenkominfo RI dan Komisi Informasi Pusat.

 

Kedatangan tim verifikator PPID yang terdiri dari DPMG Aceh, Komisioner Komisi Informasi Aceh (KIA), Diskominsa Aceh dan Koordinator TPP Prov Aceh ke Kantor Keuchik disambut hangat oleh Keuchik Gampong Lampulo, Camat Kuta Alam, Sekdis dan Kabid Pengelolaan Informasi Publik Diskominfotik, Kepala DPMG Kota Banda Aceh dan para aparatur gampong, Jumat (24/6/2022).

 

Dalam proses verifikasi di awal, Keuchik Gampong Lampulo Alta Zaini mempresentasikan proses pelayanan PPID di gampong, seperti dasar hukum, alur pelayanan, pembinaan pejabat PPID, inovasi hingga sosialisasi kepada masyarakat.

 

Disela paparannya, Alta Zaini menyampaikan bahwa Gampong Lampulo siap jika ditunjuk wakili Provinsi Aceh dalam penganugerahan nantinya.


“Kami merasa mampu apabila usai diverifikasi dapat mewakili Aceh kedepan. Jadi jika ada kekurangan, kami siap perbaikinya segera, mohon arahan dan bimbingannya terus dari tim verifikator,” kata Alta dalam presentasinya.

 

Usai melakukan verifikasi, Kepala DPMG Aceh diwakili oleh Kabid Pemerintahan Mukim dan Gampong Rahmad Fadli, S.E M.Si menyampaikan apresiasi tinggi untuk semangat kepedulian aparatur Gampong Lampulo terhadap keterbukaan informasi publik.

 

Setelah ini, kata Rahmad bahwa setiap provinsi diizinkan mengirim 5 desa terbaik yang nantinya akan diverifikasi oleh tim nasional untuk tahap akhir.

 

“Semangat pelayanan PPID ini harus selalu dijalankan bukan hanya karena ada perlombaan tapi karena sudah ada aturannya,” tutupnya.(Hus/Hz)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gampong Lampulo Masuk Nominasi Desa Keterbukaan Informasi Tingkat Provinsi

Trending Now

Iklan

iklan