Iklan

iklan

Tim Damkar Banda Aceh Bantu Lepaskan Cincin di Jari Salah Seorang Warga, Begini Kronologisnya

Infobandaaceh
Friday, December 17, 2021 | December 17, 2021 WIB Last Updated 2021-12-17T07:56:49Z

BANDA ACEH - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan membantu melepaskan cincin di jari Munir.

Adapun sekitar pukul 15.00 WIB petugas Piket Regu III Damkar telah melakukan pelepasan cincin di jari Munir (17) warga Gampong Lhok Kruet, Montasik, Aceh Besar, Selasa (14/12).

Plt. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh Heru Triwijanarko S.STP, M.Si mengatakan pelaporan diterima via nomor darurat 0651 – 113 tentang adanya cincin yang sudah tidak bisa di lepas akibat pembengkakan jari tangan.

Kemudian, petugas yang menerima laporan meminta korban untuk datang ke Posko Induk di Gampong Geuceu Meunara guna dilakukan upaya melepaskan cincin tersebut.

Setelah Munir sampai di Dinas Damkar Banda Aceh, Heru menugaskan petugas piket mempersiapkan peralatan dan melaksanakan tugas melepaskan cincin yang melekat di jari Munir.

“Munir didampingi oleh temannya nya menyatakan cincin di jarinya tidak bisa dilepaskan lagi sehingga Munir menuju ke Puskesmas Montasik namun saran tim medis puskesmas agar melapor ke pihak pemadam kebakaran untuk bantuan melepaskan cincin,” ujar Heru.

Pada akhir, dalam kurun waktu beberapa menit, petugas Rahmat dan Ferdi berhasil melepaskan cincin dari jari tangan Munir dan tidak ditemukan cedera pada jari saat pelepasan cincin.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Damkar Banda Aceh Bantu Lepaskan Cincin di Jari Salah Seorang Warga, Begini Kronologisnya

Trending Now

Iklan

iklan