Iklan

iklan

Mahasiswa KKN-PPM UNIMAL 077 Gelar Sosialisasi Tentang Cerdas Dalam Bermedia Sosial di MAN 5 Aceh Utara

Infobandaaceh
Saturday, November 20, 2021 | November 20, 2021 WIB Last Updated 2021-11-20T13:39:38Z

ACEH UTARA - Mahasiswa KKN-PPM UNIMAL kelompok 077 melaksanakan sosialisasi tentang cerdas dalam bermedia sosial di MAN 5 Aceh Utara gampong Mulieng Meucat, Kuta Makmur. 

Yang mana dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan anak-anak muda terkhusus nya pemuda kampung Mulieng Meucat yang bersekolah di MAN 5 Aceh Utara mampu memahami pentingnya untuk cerdas dalam bermedia sosial.

Kegiatan ini didukung oleh bapak Dr.Suryadi,S.P.,M.P. selaku dosen pembimbing lapangan (DPL) dari fakultas pertanian Universitas malikussaleh.

Kegiatan mahasiswa KKN PPM 077 Unimal tersebut juga mendapatkan apresiasi oleh Geuchik Mulieng Meucat yaitu bapak Musliadi Dan Tungku Imam Nazaruddin. 

“Saya sangat berterimakasih kepada mahasiswa KKN PPM 077 UNIMAL yang telah berpartisipasi dalam mengajar hal yang didapat nya dalam perkuliahan dan membagi nya dengan anak-anak muda di desa ini, saya sangat terbantu akan kegiatan ini” Ujar Pak Gechik.

Pak Suryadi selaku DPL juga mengatakan bahwa sangat mendukung kegiatan ini karena seperti yang kita ketahui pada zaman milenial ini, banyak anak-anak muda yang belum mengerti dengan baik arti sosial media, dan bagaimana cara memanfaatkannya dengan sebaik mungkin.

Kelompok 077 ini diketuai oleh Teuku M. Arief Afwan, dan beranggotakan Nirwana Shandi, Hidayat, Aris Munandar, Siti Nurhanisah, Hayatul Wardani, Laily Rahmazani, Anis Ilyana, Jeda Mutia Nur dan Misratul Izza.

Ketua kelompok Teuku Afwan mengatakan kegiatan pengenalan ini bertujuan untuk mengedukasikan siswa/i di MAN 5 Aceh Utara tentang penggunaan sosial medua dan pemanfaatan sebaik-baiknya dalam bersosial media, juga untuk lebih bijak dalam menjelahi internet dan menjaga data pribadi.

Kami juga berterima kasih kepada kepala sekolah MAN 5 Aceh Utara dan seluruh dewan guru yang sudah mengizinkan kami untuk melaksanakan sosialisasi ini.

Alhamdulilah Sosialisasi tentang cerdas dalam bermedia sosial ini cukup berdampak kepada siswa/i Man 5 Aceh Utara. Kegiatan ini berjalan lancar dengan didampingi langsung oleh dewan guru, dan antusias yang luar biasa oleh seluruh siswa/i MAN 5 Aceh Utara.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa KKN-PPM UNIMAL 077 Gelar Sosialisasi Tentang Cerdas Dalam Bermedia Sosial di MAN 5 Aceh Utara

Trending Now

Iklan

iklan