Advertisement

Banda AcehHeadlineNews

Banda Aceh Masuk Nominasi 11 Kota Kreatif Indonesia 2021

Infobandaaceh
Sunday, November 21, 2021, November 21, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-21T08:20:07Z
Advertisement
BANDA ACEH - 

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman optimis Kota Banda Aceh akan menjadi Kota Kreatif. Hal tersebut dikatakannya usai Banda Aceh lolos nominasi 11 KaTa Kreatif Indonesia 2021 dari 54 Kab/Kota di Indonesia program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

“Kita harap Banda Aceh berhasil masuk tahap utama, dan menjadi kota kreatif dari berbagai ekosistem dalam subsektor ekonomi kreatif di Kota Banda Aceh antaranya; kuliner, fashion dan pertunjukan,” kata Aminullah, di Pendopo, Sabtu 20 November 2021.

Ia mengungkapkan, Banda Aceh berhasil ke babak ini setelah melalui beberapa tahapan seleksi. Selain Band Aceh, 10 Kota yang terpilih, Aminullah melanjutkan, yaitu Kabupaten Wakatobi, Kota Pekalongan, Kota Cimahi, Kota Salatiga, Kabupaten Wonosobo, Kota Ambon,  Kota Bandung, Kabupaten Karanganya, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Tanah Datar.

Selanjutnya, Aminullah sendiri akan memaparkan langsung kriteria yang akan dinilai dalam rapat persiapan yang akan digelar tim Komite Ekonomi Kreatif pada hari Senin, 22 November 2021 mendatang.

“Kegiatan via zoom ini akan dilaksanakan untuk menyusun paparan sesuai dengan kriteria penilaian seleksi tahap akhir. Nantinya kita akan paparkan profil Kota Banda Aceh, kekuatan kolaborasi aktor dan subsektor, tata kelola, deskripsi proses produksi, tata kelola kebijakan pemerintah terkait ekonomi kreatif, manfaat ekonomi, ketahanan sosial budaya, dan ketahanan lingkungan,” ungkapnya.

Aminullah pun mengapresiasi Dinas terkait yang terus konsisten mempersiapkan segala kelengkapan guna memenuhi persyaratan penilaian pada program KaTa Kreatif Indonesia 2021.


TrendingMore