Iklan

iklan

Kebakaran Kemarin di Gampong Pineung, Ini Dugaan Sumber Apinya

Infobandaaceh
Wednesday, October 6, 2021 | October 06, 2021 WIB Last Updated 2021-10-06T06:15:49Z

BANDA ACEH, INFOBANDAACEH.COM - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh mengerahkan enam mobil pemadam kebakaran ke lokasi kebakaran rumah di Gampong Pineung, Senin (5/10/21).

Sekitar pukul 07.40 WIB, telah terjadi kebakaran rumah Dinas Kejaksaan Tinggi RI yang ditempati Faisal Moga dan keluarga di Jalan Tgk Chik Dipineung II, Gampong Pineung, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh.

Plt. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh Heru Triwijanarko S.STP, M.Si didampingi Kasi Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam, Yudi SH mengatakan warga sekitar kompleks melihat api yang berasal dari arah dapur rumah Faisal.

“Setelah mendapat informasi kebakaran via telepon darurat 0651 – 113, petugas piket regu I bergerak mengerahkan 4 unit armada penyerang dan 2 unit armada suplay menuju lokasi kebakaran,” ujarnya.

lanjutnya, kobaran api diketahui menjalar dari api kompor yang lupa dimatikan oleh istri Faisal yang pada saat itu sedang mengantar dua anaknya ke sekolah.

“Saat menuju ke lokasi, ruas jalan sempit, banyak masyarakat yang memadati ruas jalan. Kami mohon berilah akses untuk petugas menuju ke lokasi agar cepat melakukan penanganan,” ungkap Heru.

Pada akhirnya, proses pemadaman yang menghanguskan Rumah Dinas Kejaksaan Tinggi tersebut petugas pemadam turut dibantu personel Polsek Syiah Kuala dan koramil serta relawan RAPI, ERPA, petugas PLN dan warga setempat.(TM/Hz)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kebakaran Kemarin di Gampong Pineung, Ini Dugaan Sumber Apinya

Trending Now

Iklan

iklan