Iklan

iklan

Dinsos Kota Banda Aceh Kembali Lakukan Penertiban Gepeng, Ini Lokasinya

Infobandaaceh
Monday, October 4, 2021 | October 04, 2021 WIB Last Updated 2021-10-06T06:17:07Z

INFOBANDAACEH - Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Sosial Kota Banda Aceh kembali melakukan penertiban gelandangan dan pengemis (Gepeng) di sejumlah jalan dan persimpangan di Kota Banda Aceh pada Rabu (29/9/21) lalu.

Kepala Dinas Sosial Kota Banda Aceh M. Hidayat, S.Sos  melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, TM. Syukri, S.Sos, MAP mengatakan razia tersebut dilakukan di beberapa titik di wilayah Kota Banda Aceh.

“Hasil dari penertiban yang dilakukan telah terjaring dua orang gepeng, satu orang di kawasan depan Masjid Raya Baiturrahman dan satu orangnya lagi di depan Masjid Oman. Kedua-duanya ini berumur dewasa tua,” kata Syukri, Senin (04/10/2021) di kantornya.

Setelah dilakukan penertiban Gepeng, yang terjaring penertiban tersebut dibina di Rumah Singgah Lamjabat paling sedikit sampai tiga hari untuk dilakukan pembinaan mental aqidah dan pembinaan fisik bagi yang normal (sehat).

Syukri berharap, agar gepeng tidak lagi melakukan aksinya di Kota Banda Aceh dan bagi yang sehat agar dapat bekerja yang lebih baik.

“Gepeng ini agar kembali ke  kampung halamannya dan jangan sampai mengurangi keindahan Kota Gemilang dengan aktivitas meminta-minta yang mereka lakukan,” harap Syukri.(Rid/Hz)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinsos Kota Banda Aceh Kembali Lakukan Penertiban Gepeng, Ini Lokasinya

Trending Now

Iklan

iklan