Iklan

iklan

Banda Aceh Masuk Zona Kuning dan PPKM Level 3

Infobandaaceh
Friday, October 1, 2021 | October 01, 2021 WIB Last Updated 2021-10-01T03:24:35Z

INFOBANDAACEH - Kota Banda Aceh dalam status zonasi kini telah turun pada zona kuning. Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman meminta warga agar terus menjalankan protokol Kesehatan dan memperkuat vaksinasi.

“Banda Aceh terus menunjukkan angka penurunan penyebaran virus corona. Ini harus dipertahankan, dengan harapan aktivitas dapat berjalan dengan normal dan tetap dengan prokes tentunya.”

Hal tersebut dikatakan Aminullah dalam kesempatannya saat acara penyerahan bantuan AC di Masjid Besar Pahlawan, Peuniti, Selasa 28 September 2021.

Aminullah mengungkapkan, zona kuning atau dengan risiko rendah penyebaran Covid-19 ini berdasarkan penetapan oleh Satgas Covid-19 Nasional melalui laman resmi covid19.go.id. Meski turun satu zona, Banda Aceh masih harus menerapkan PPKM level 3.

“Dua pekan terakhir angka positif cukup rendah dibandingkan dengan sebelumnya. Ada sekitar belasan orang terpapar tiap harinya, namun diiringi puluhan orang yang sembuh atau negatif kembali,” ungkapnya.

Di samping itu, Aminullah juga meminta agar vaksinasi terus diperkuat guna meminimalisir dampak dari virus berbahaya tersebut.

“Berkaitan dengan vaksin, kepada jajaran instansi negeri maupun swasta khususnya untuk mendata kembali setiap pegawai dan anggotanya, mohon diberikan edukasi pentingnya vaksin. Hal ini pun juga berlaku bagi semua pihak umum lainnya,” katanya.

Sebagai informasi, dari Dinas Kesehatan kota, data penularan Covid-19 per Selasa, 28 September 2021, terkonfirmasi penambahan kasus positif sebanyak 12 orang, dalam perawatan 143 orang, sembuh bertambah 23 orang dan nihil meninggal dunia.

Secara akumulasi, terdapat 8.331 kasus positif, 7.877 orang dinyatakan sembuh. Sedangkan meninggal dunia mencapai 311 orang.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Banda Aceh Masuk Zona Kuning dan PPKM Level 3

Trending Now

Iklan

iklan