Iklan

iklan

Pipa Jaringan Distribusi Utama (JDU) 300 mm PDAM Tirta Daroy Bocor, Ini Wilayah Terdampak

Infobandaaceh
Monday, June 14, 2021 | June 14, 2021 WIB Last Updated 2021-09-18T04:44:34Z

BANDA ACEH - PDAM Tirta Daroy Banda Aceh saat ini tengah memperbaiki kebocoran pipa Jaringan Distribusi Utama (JDU) diameter 300 mm yang berada di kawasan Desa Limpok, Kecamatan Darussalam, Senin (14/6/2021).

Direktur Teknik Irwandi ST MT mengatakan, saat ini Tim Reaksi Cepat (TRC) tengah melakukan penggalian mencari kedalaman pipa.

Ia menjelaskan, kebocoran terjadi akibat pipa lama yang terpasang mendapat tekanan besar dari lalu lintas jalan di atasnya.

“Sebab jalan ini sudah menjadi jalan induk warga Darussalam, Ulee Kareng dan Lambaro. Sehingga kita menyadari pipa yang tertanam rentan bocor akibat tekanan lalu lintas jalan. Tapi dalam pemasangan pipa baru, kita sudah mengambil antisipasi,” kata Dirtek PDAM Tirta Daroy itu.

Akibatnya, lanjut Irwandi, pemadaman pun harus dilakukan selama proses pengerjaan. Pemadaman meliputi wilayah Lingke, Tibang, Lamgugob, Alue Naga, Lampulo, dan sebagian Kecamatan Ulee Kareng.

“Untuk sementara waktu distribusi airnya terhenti sementara dikarenakan ada kebocoran di pipa induk. Kami meminta maaf kepada pelanggan setia kami atas ketidaknyamanan ini,” pintanya

Irwandi yang tengah dilokasi pun mengatakan akan terus memantau proses perbaikan, “estimasi waktu untuk perbaikannya sekitar 12 jam dengan proses normalisasi, mohon maaf yang sebesar-besarnya atas gangguan ini,” ucapnya.[]

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pipa Jaringan Distribusi Utama (JDU) 300 mm PDAM Tirta Daroy Bocor, Ini Wilayah Terdampak

Trending Now

Iklan

iklan