Iklan

iklan

Perhatikan Ini Skenario Tes CPNS 2021

Infobandaaceh
Tuesday, May 18, 2021 | May 18, 2021 WIB Last Updated 2021-09-18T04:45:08Z
Jakarta - Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menyiapkan skenario pelaksanaan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS), Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru dan non-guru.

Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengingatkan agar skenario dan mekanisme pelaksanaan tes di lapangan mempertimbangkan potensi penyebaran COVID-19. Misalnya dengan memangkas jumlah sesi ujian.

"Kita bisa extend (perpanjang) durasi pelaksanaan tes, misalnya memangkas jumlah sesi ujian per hari dari sebelumnya bisa dilaksanakan sebanyak 3 sesi menjadi 2 sesi," ujar Bima dalam keterangan tertulis di situs BKN, dikutip Selasa (18/5/2021).

Menurutnya perlu dilakukan alternatif pelaksanaan tes CPNS tanpa mengesampingkan potensi penyebaran COVID-19. Apalagi sudah ada varian barunya yang terdeteksi di Indonesia.

Sebagai informasi bahwa pendaftaran CPNS 2021, PPPK guru dan non-guru rencananya bakal dibuka mulai 31 Mei-21 Juni 2021 mendatang. Sebelumnya telah dibuka rekrutmen untuk sekolah kedinasan.

Dalam pelaksanaannya nanti, tes ASN dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan peserta ujian di lapangan. Tidak hanya itu, ketersediaan titik lokasi yang memadai juga harus terpenuhi, baik di kantor BKN maupun lokasi mandiri yang disediakan instansi penyelenggara.

"Tanggal di atas betul adanya (31 Mei-21 Juni 2021) karena memang sebagai informasi awal agar rekan-rekan di daerah bisa terinfo untuk antisipasi," ujar Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Andi Rahadian kepada detikcom.

Sumber : detik.com

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perhatikan Ini Skenario Tes CPNS 2021

Trending Now

Iklan

iklan