Iklan

iklan

Covid-19 Kembali Meningkat, Wali Kota Ingatkan Warga Taat Prokes

Infobandaaceh
Monday, April 26, 2021 | April 26, 2021 WIB Last Updated 2021-09-18T04:45:18Z


*Forkopimda Minta Doa Qunut Nazilah Terus Berlanjut

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman terus mengingatkan warga kota agar terus taat kepada protokol kesehatan yang berlaku guna melawan penyebaran Covid-19.

“Di bulan mulia ini seharusnya bisa kita nikmati ibadah secara nyaman. Kita tak ingin lebih lagi, semoga angka ini menurun cepat, sehingga hari Idul Fitri bisa kita rayakan dengan baik,” kata Aminullah, Minggu, 25 April 2021 di pendopo.

Dikabarkan sebelumnya, jumlah pasien yang terpapar (positif) di Banda Aceh kembali meningkat pesat. Dari tanggal 20 sampai 22 April 2021 terdapat sebanyak 40 orang terkonfirmasi positif.

Minggu, 25 April per pukul 12.00 WIB terdapat sembilan orang positif, sembuh lima orang, empat dalam perawatan, dan yang meninggal dunia nihil. Informasi tersebut dikonfirmasi dari Dinas Kesehatan Kota.

Khawatir akan bertambah lagi, Aminullah pun memerintahkan Tim Siaga Covid-19 kota untuk merazia tempat-tempat yang ramai yang tidak menerapkan prokes dengan semestinya.

“Mohon partisi semua pihak dalam memutuskan mata rantai covid ini. Tolong bendung sementara kegiatan yang tidak begitu penting di luar rumah. Terus jalankan prokes, kita berharap kondisi segera membaik,” kata Aminullah.

Di samping itu, Aminullah juga mengatakan dirinya telah memerintahkan Tim Terpadu Penegakkan Syariat Islam (T2PSI) melalui Dinas terkait untuk gencar melakukan razia di bulan suci Ramadhan.

“Mari kita bersama tegakkan syariat, perbanyaklah ibadah di bulan ramadhan. Sembari berusaha, teruslah berdoa agar pandemi ini cepat berlalu. Amin,” pungkasnya.

Sebelumnya, dalam rapat Forkopimda yang digelar Jumat, 23 April 2021, di Pendopo, para pimpinan memutuskan bersama agar bacaan qunut nazilah kembali bergema dalam setiap salat di masjid-masjid, meunasah, dayah, dan tempat ibadah serupa lainnya. (Riz/Humas BNA)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Covid-19 Kembali Meningkat, Wali Kota Ingatkan Warga Taat Prokes

Trending Now

Iklan

iklan