Iklan

iklan

Damkar Banda Aceh Amankan Kebocoran Tabung Gas LPG di Aceh Besar

Infobandaaceh
Saturday, March 27, 2021 | March 27, 2021 WIB Last Updated 2021-03-27T05:14:52Z

BANDA ACEH - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh memadamkan kebakaran yang disebabkan kebocoran tabung gas LPG pada dapur Panti Asuhan Al Kazeem yang berada di Desa Lagang, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Jumat (26/03/21).

Informasi kebakaran diterima oleh pihak DPKP Kota Banda Aceh via telepon darurat 0651-113, pukul 10.05 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Drs. Rizha MM menugaskan petugas petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam Posko Induk 1 unit, tiba pada pukul 10.10 WIB. (tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan).

Adapun informasi yang dihimpun dari saksi Suarni menyatakan, bahwa ia sedang memasak untuk keperluan anak santri namun terlihat olehnya api menjalar dari kompor menuju selang gas regulator LPG dan seketika itu saksi menjadi panik dan berusaha memadamkan dengan kain yang dibasahkan.

“Namun upaya tersebut tidak berhasil sehingga saksi memanggil warga sekitar untuk menghubungi pihak pemadam kebakaran,” ujarnya.

Saat petugas di lokasi, selanjutnya dilakukan langkah-langkah pengamanan kebocoran tabung gas LPG sehingga selesai petugas bekerja dan kembali ke posnya.

Tidak hanya itu, saat proses pemadaman turut dibantu Polsek Darul Imarah di back up Polresta Banda Aceh, relawan RAPI dan Koramil setempat dalam pengamanan di lokasi kejadian.

“Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran disebabkan oleh kebocoran gas pada tabung gas LPG,” tutup Rizha.(TM/Hz)

DISKOMINFOTIK BANDA ACEH

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Damkar Banda Aceh Amankan Kebocoran Tabung Gas LPG di Aceh Besar

Trending Now

Iklan

iklan