Iklan

iklan

Hari Terakhir: Baitul Mal Aceh Buka Pendaftaran Bantuan Alat Kerja, Berikut Syarat dan Link Pendaftarannya

Infobandaaceh
Saturday, March 27, 2021 | March 27, 2021 WIB Last Updated 2021-09-18T04:45:18Z

BANDA ACEH, infobandaaceh.com - Baitul Mal Aceh (BMA) kembali membuka pendaftaran bantuan alat kerja tahun 2021. Pendaftaran dibuka mulai 27-31 Maret 2021.

Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, Rahmad Raden, Sabtu (27/03/2021) mengatakan sasaran utama dari program tersebut adalah masyarakat miskin yang membutuhkan alat-alat kerja untuk menunjang usaha yang sedang digelutinya saat ini.

Sektor yang menjadi sasaran BMA antara lain perdagangan, perikanan (kelautan/tambak darat), pertukangan, perbengkelan, industri rumah tangga, pertanian, dan jasa.

Ia menjelaskan, persyaratan untuk mendapatkan bantuan tersebut di antaranya berdomisili di Banda Aceh atau Aceh Besar, berasal dari keluarga kurang mampu/berpenghasilan di bawah Rp2,5 juta per bulan, dan saat ini sedang menjalankan usaha atas nama pribadi.

“Selain itu, belum pernah mendapat bantuan serupa dari BMA. Diutamakan bagi pemilik usaha yang menjadi sumber utama pendapatan keluarga atau bukan usaha sampingan. Juga bersedia mengikuti ketentuan yang ditetapkan BMA,” kata Rahmad Raden.

Rahmad Raden juga menjelaskan, pendaftaran dilakukan dengan mengisi formulir yang dapat dibuka melalui tautan bit.ly/alatkerjaBMA2021.

Pendaftaran sengaja dilakukan secara online untuk menghindari kerumunan, sekaligus memudahkan mustahik karena dapat dilakukan di mana saja tanpa harus ke kantor BMA.

“Bagi yang sudah mendaftar langsung atau sudah mengajukan proposal usaha ke kantor BMA, diharuskan untuk mendaftar kembali dengan mengisi formulir melalui tautan tersebut,” jelas Rahmad Raden.

Ia menambahkan, jika terkendala saat mendaftar, pendaftar dapat meminta bantuan kepada teman yang paham, menghubungi amil pada jam kerja melalui Whatsapp (WA) di nomor 085217841545, atau mengirimkan pesan kepada admin melalui sosial media (Instagram, Facebook, & Twitter) @baitulmalaceh.

“Kita berharap pelaksanaan program ini berjalan lancar dan membawa manfaat bagi para mustahik,” pungkas Rahmad Raden. (BAITUL MAL ACEH)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Terakhir: Baitul Mal Aceh Buka Pendaftaran Bantuan Alat Kerja, Berikut Syarat dan Link Pendaftarannya

Trending Now

Iklan

iklan