Iklan

iklan

Saat Ramadan Vaksinasi COVID-19 Akan Dilakukan Malam Hari

Infobandaaceh
Saturday, February 20, 2021 | February 20, 2021 WIB Last Updated 2021-02-20T13:56:55Z


Jakarta
- Vaksinasi nasional COVID-19 pada bulan Ramadan tahun ini akan dilakukan pada malam hari. Tepatnya, setelah umat muslim selesai menunaikan ibadah puasa yang dilakukan dari mulai pagi hingga malam hari.

"Bulan puasa mungkin kita tetap akan vaksinasi yaitu di malam hari," ujar Presiden Joko Widodo secara virtual yang ditayangkan oleh akun YouTube Sekretariat Kepresidenan pada Sabtu (20/2/2021).

Menurut dia, bagi wilayah yang mayoritas memeluk agama Islam akan diberlakukan kebijakan di atas. Tujuannya, mengejar target penyelesaian vaksinasi kepada 182 juta masyarakat dalam waktu satu tahun ini.

"Untuk mengejar kekebalan komunitas," tuturnya.

Terkait wilayah yang memiliki penduduk mayoritas non muslim kegiatan vaksinasi nasional akan tetap dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Berdasarkan aturan, pelaksanaan vaksinasi di wilayah tersebut dilakukan pada siang hari.

"Daerah-daerah yang non muslim, kita lakukan tetap di bulan puasa," katanya.

Sebelumnya, Presiden meminta seluruh pemerintah daerah (Pemda) untuk mempersiapkan manajemen vaksinasi COVID-19 sejak dini. Hal ini agar distribusi vaksin ke masyarakat dapat dilakukan dengan lebih cepat.

"Persiapkan manajemen untuk percepatan vaksinasi yang telah dimulai sejak 13 Januari 2021 lalu," ujar Presiden ketika memberikan sambutan Pembukaan Munas VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) secara virtual beberapa waktu lalu. (Kominfo RI)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Saat Ramadan Vaksinasi COVID-19 Akan Dilakukan Malam Hari

Trending Now

Iklan

iklan