Iklan

iklan

Kebakaran 2 Unit Rumah Di Geuceu Iniem, Ini Dugaan Penyebabnya

Infobandaaceh
Saturday, February 20, 2021 | February 20, 2021 WIB Last Updated 2021-02-20T14:14:21Z


BANDA ACEH -
Sekiranya pukul 11.45 wib telah terjadi kebakaran 2 unit rumah berkonstruksi permanen di Jalan Jendral Sudirman 1 Gampong Geuceu Iniem Kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh (Belakang RS. T. Fakinah)


Atas nama :
1. Khairiah umur 60 tahun
2. Samsuddin umur 42 tahun
3. Cut Fazriah umur 38 tahun
(Rumah Samsuddin berdampingan dengan rumah Cut Fazriah).

Informasi yang dihimpun petugas dari saksi Syamsudin menyatakan bahwa beliau tidak berada dirumah namun dari keterangan anaknya mengatakan kemunculan api terlihat dari kamar kosong tempat penyimpanan barang-barang yang tidak terpakai.


Diperkirakan dugaan korsleting listrik dari kamar kosong tersebut. Saat api membakar rumah Syamsudin cepat menjalar ke rumah Cut Fazriah yang berdampingan dan didukung angin kencang dan membakar juga rumah Khairiah (Ibunda Cut Fazriah).

 Pemilik 2 rumah terdiri dari 3 KK tersebut menjadi panik dan minta warga sekitar menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima via telepon darurat 0651 – 113 pukul 11.45 wib, Drs Rizha, MM selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam 5 unit tiba pada pukul 11.50 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 12.25 wib api dapat dipadamkan, selanjutnya dilakukan upaya pendinginan.
Setelah kondisi aman terkendali armada kembali ke posnya pukul 13.20 wib.

Saat proses pemadaman turut dibantu petugas PLN, Polsek Banda Raya di back up Polresta Banda Aceh, relawan ERPA, RAPI dan Koramil setempat dalam pengamanan di lokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran diduga korseleting arus listrik namun untuk pengembangan selanjutnya masih dalam penyelidikan pihak kepolisian (dba).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kebakaran 2 Unit Rumah Di Geuceu Iniem, Ini Dugaan Penyebabnya

Trending Now

Iklan

iklan