Iklan

iklan

Sapma Pemuda Pancasila Aceh Gelar MUSWIL Ke II

Infobandaaceh
Thursday, January 21, 2021 | January 21, 2021 WIB Last Updated 2021-01-21T06:54:33Z


BANDA ACEH
- Pengurus Wilayah (PW) Satuan Siswa Pelajar Dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila provinsi Aceh mengadakan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-II, pada Rabu (20/01/2021) di Anjong Mon Mata, Banda Aceh. Muswil tersebut dihadiri beberapa berwakilan dari masing-masing Pengurus Cabang (PC) yang berada di provinsi Aceh.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus Pusat SAPMA PP, delegasi dari 14 pengurus cabang kabupaten/kota yang berstatus peserta dan delapan orang peninjau.


Dalam Muswil tersebut juga dihadiri langsung oleh ketua umum Pengurus Pusat SAPMA PP, Teuku Aulia Arief, SH. Dalam Sambutannya, Arief Megatakan, SAPMA PP merupakan organisasi independen, Arief berharap SAPMA PP bisa menjadi mitra dan mendukung program-program pemerintah menuju Aceh yang maju dan bermartabat sesuai culture yang ada di Aceh.
 
Arief juga berpesan agar kader-kader SAPMA PP nantinya bisa merangkum suatu program dan terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah/kabupaten kota serta bagi pengurus wilayah yang baru terpilih nantinya harus terus mempunyai komitmen mendukung kepengurusan. 

Sementara itu, Ketua MPW Pemuda Pancasila Aceh, Teuku Juliansyah Darwin dikesempatan yang sama berharap dengan terbentuknya kepengurusan yang baru bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat Aceh. "SAPMA PP Aceh harus menjadi mitra yang terus mendukung pemerintah dalam kegiatan-kegiatan positif" ujarnya.

Nova Iriansyah, selaku gubernur Aceh juga berpesan dan berharap semoga dengan muswil ini dapat melahirkan program-program positif nantinya. Gubernur juga mengapresiasi kaderisasi yang dilakukan oleh SAPMA Aceh selama ini, Pemerintah akan saling dukung dalam bidang agro bisnis dan pembinaan UMKM nantinya.
 
Nova meminta agar anak muda peka terhadap isu-isu kekinian. Menurutnya, sektor wirausaha atau UMKM dapat menjadi salah satu potensi mereka. Apalagi di era digitalisasi, anak muda yang akrab dengan teknologi informasi tentu dapat dengan mudah mengembangkan jiwa kewirausahaannya. Pesan Gubernur supaya dalam muswil ini menjalankan demokrasi sebaik-baik nya dan tetap patuhi protokol kesehatan.

Pembukaan dilakukan oleh Gubernur Aceh, Nova Iriansyah secara simbolis didampingi oleh ketua Pengurus Pusat SAPMA PP, ketua MPW Pemuda Pancasila Aceh, ketua PW SAPMA PP Aceh, Pangdam Iskandar Muda, Kapolda Aceh, dan Walikota Banda Aceh. []
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sapma Pemuda Pancasila Aceh Gelar MUSWIL Ke II

Trending Now

Iklan

iklan