Iklan

iklan

Sindikat Pencurian Ternak Beraksi di Darul Kamal, Tiga Ekor Lembu Diracun

Infobandaaceh
Thursday, July 20, 2023 | July 20, 2023 WIB Last Updated 2023-07-20T11:49:07Z



ACEH BESAR - Sebanyak tiga ekor hewan ternak sapi di Gampong Biluy, Kecamatan Darul Kamal, Aceh Besar mati diracun orang tak dikenal (OTK), Kamis (20/7/2023).


Kapolresta Banda Aceh, Kombes Fahmi Irwan Ramli melalui Kapolsek Darul Kamal, Ipda Muhammad Al Munawir membenarkan informasi tersebut.


Ia mengatakan, kejadian matinya tiga ekor sapi yang diracun OTK itu diketahui pada pukul 09.00 Wib tadi. Hewan tersebut milik Sayed Rizwan (70).


Berdasarkan kronologi kejadian, pihaknya menerima laporan dari pemilik ternak tentang temuan hewan tersebut. Setelah menerima informasi itu, Personil Res Intel langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengecek temuan dan informasi tersebut. 


"Saat ini Pesonil Res Intel Polsek Darul Kamal melakukan Peneyelidikan atas Kasus ditemukan Hewan Sapi/Lembu mati diracun oleh OTK di gampong Biluy Kecamatan Darul Kamal," jelasnya.


Dari hasil temuan tersebut kata Al Munawir, diduga kejadian itu terjadi tengah malam, para pelaku ini diduga sindikat pencurian hewan ternak. Pasalnya dari hasil TKP di lapangan, satu ekor ditemukan telah diambil bagian tubuhnya dan hanya tersisa isi perutnya saja.


Dari juga berdasarkan keterangan korban, pelaku menggunakan mobil Toyota Avanza.


"Kami mengharapkan kepada warga, agar tidak melepaskan hewan 

ternak dimalam hari dan memperketat keamanan gampong dari segala segi para pelaku kejahatan," pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sindikat Pencurian Ternak Beraksi di Darul Kamal, Tiga Ekor Lembu Diracun

Trending Now

Iklan

iklan