Iklan

iklan

4 Rumah dan 2 Kenderaan Terbakar di Komplek SPN Seulawah

Infobandaaceh
Friday, September 30, 2022 | September 30, 2022 WIB Last Updated 2022-09-30T09:25:27Z


ACEH BESAR
- komplek SPN Seulawah Polda Aceh di kawasan Lamtamot tepatnya barak atas, diamuk si jago merah, Kamis (29/09/2022) sekira pukul 16.30 WIB. 

 

Sebanyak empat unit rumah hunian di barak atas itu ludes terbakar.  Tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran petang hari itu, namun selain rumah, satu unit kijang pikap dan satu unit sepmor juga ikut hangus menjadi kerangka.

 

Kalaksa BPBD Aceh Besar Ridwan Jamil melalui Danusdalops, Iqbal, mengakui adanya insiden itu. Saat ini kondisi api sudah berhasil dipadamkan, termasuk upaya pendinginan di lapangan.

 

Data yang da mengungkapkan, bangunan yang terbakar sebanyak empat(4) unit rumah yang dihuni oleh 1. Erlina (ASN), 2. AKP Firdaus, 3. Marwati (ASN) dan 4 Kompol Syafrudin.

 

Empat KK yang rumahnya terbakar saat ini ditampung di rumah tetangga terdekat.

 

Petugas Damkar BPBD ACEH BESAR Pos Saree menerima informasi tentang adanya kejadian kebakaran barak atas di Komplek SPN Saree. 

 

Kejadian pada sore hari tersebut di saat kondisi cuaca yang sedang diterpa Angin sehingga api begitu cepat dan mudah menjalar di rumah yang berdempetan tersebut.

 

Setiba petugas dilokasi api terlihat sudah membakar tiga unit ramah dan mulai menjalar ke rumah yang ke Empat. Cepat nya api menjalar juga membuat pemilik rumah tak sempat menyelamatkan harta benda mereka, termasuk kendaraan roda empat dan roda dua. 

 

“Untuk penyebap terjadinya kebakaran saat ini sudah dalam penanganan pihak kepolisian setempat,” kata Iqbal.

Petugas Pemadam kebakaran BPBD Aceh Besar dalam menyikapi kejadian kebakaran ini mengerahkan empat (4) unit armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian yang didatangkan dari Pos Saree,Pos Seulimum dan Pos Jantho, serta didukung 17 personil pemadam kebakaran.

 

Di lokasi kejadian petugas Pemadam dalam melakukan upaya pemadaman kebakaran juga ikut dibantu oleh usur kepolisian di SPN Saree, polsek dan unsur Brimob serta personil TNI (Koramil setempat).

 

Proses pemadaman dan pendinginan lokasi yang terbakar baru selesai dilakukan oleh petugas pada pukul 19.10wib.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 4 Rumah dan 2 Kenderaan Terbakar di Komplek SPN Seulawah

Trending Now

Iklan

iklan