Iklan

iklan

2 Siswa Asal Aceh Terpilih Jadi Paskibraka Nasional 2022, Ini Asal Sekolah Dan Daerahnya

Infobandaaceh
Thursday, August 4, 2022 | August 04, 2022 WIB Last Updated 2022-08-04T05:26:31Z


JAKARTA - Mohammad Rifat Zayyan dan Rinda Febriola mewakili Provinsi Aceh sebagai petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada peringatan ke-77 Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2022 di Istana Merdeka, Jakarta.


Mohammad Rifat Zayyan merupakan utusan Kota Sabang. Ia saat ini tercatat sebagai siswa SMA Negeri 1 Sabang. Sementara Rinda Febriola adalah utusan Kabupaten Aceh Tengah. Saat ini, Rinda Febriola tercatat sebagai siswi Negeri 4 Takengon.


Kedua siswa ini dinyatakan lulus dalam proses seleksi Paskibraka Nasional tingkat provinsi yang diadakan pada 10-16 Mei 2022.


Kadispora Aceh, Dedy Yuswadi melalui Kepala Bidang Kepemudaan, Syaifullah berharap agar kedua wakil Tanah Rencong itu bisa masuk ke tim 8 saat pengibaran bendera.


“Tim 8 ini adalah idaman orang paskibraka, di mana mereka menjadi pasukan langsung yang menggerek bendera dan berhadapan langsung dengan Bapak Presiden, ini menjadi bonus tersendiri,” kata Syaifullah, Senin (1/8/2022).


Menurut Syaifullah, tim 8 merupakan ring satu dalam upacara peringatan HUT RI. Pada tahun 2020, wakil Aceh atas nama Indrian Puspita Rahmadhani mampu terpilih dalam pasukan itu, bahkan mendapat tugas membawa baki bendera pusaka.


“Jadi kita inginkan Aceh bisa tampil seperti 2020,” harap Syaifullah.


Dalam kesempatan itu, Syaifullah menyampaikan bahwa Aceh setiap tahun mengirimkan wakilnya ke Istana Negara sebagai pasukan pengibar bendera. Wakil yang dikirim ini telah melalui serangkaian seleksi yang ketat.


“Setiap tahun ada dua orang yang menjadi wakil Aceh biasanya, ini hasil seleksi 23 kabupaten/kota,” ucap Syaifullah.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 2 Siswa Asal Aceh Terpilih Jadi Paskibraka Nasional 2022, Ini Asal Sekolah Dan Daerahnya

Trending Now

Iklan

iklan