Iklan

iklan

Alhamdulilah! Banda Aceh Kembali ke Zona Hijau Covid, Car Free Day Akan Kembali Dilaksanakan Dalam Bulan Ini

Infobandaaceh
Friday, June 3, 2022 | June 03, 2022 WIB Last Updated 2022-06-03T07:08:44Z

 


BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan Kota Banda Aceh saat ini telah berada di zona hijau atau kawasan bebas penyebaran Covid-19. Hal tersebut berdasarkan data resmi yang diterbitkan dari laman data.covid19.go.id.

“Alhamdulillah, Banda Aceh zona hijau. Ini merupakan pertanda baik, dengan demikian kita bisa melangsungkan kembali kegiatan skala sosial di tengah-tengah masyarakat,” kata Aminullah, Rabu, 1 Juni 2022.


Aminullah mengungkapkan, sejak sebulan terakhir tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19 baik itu positif, dalam perawatan dan meninggal dunia.


Ia mengatakan, Pemko Banda Aceh dan stakeholder terkait sukses meraih simpati masyarakat dalam penanganan Covid-19.


“Berkat kerja keras semua pihak, mulai dari tenaga kesehatan hingga TNI/Polri, kita mampu membawa Banda Aceh ke level I PPKM. Dan masyarakat Banda Aceh yang berhasil mencakup vaksinasi di atas rata-rata dan tertinggi di Aceh,” katanya.


Sebagai informasi, PPKM level 1 menunjukkan jumlah kasus positif Covid-19 kurang dari 20 orang per 100 ribu penduduk per minggu. Sementara rawat inap di di rumah sakit kurang dari 5 orang per 100 ribu penduduk per minggu, serta angka kematian kurang dari 1 orang per 100 ribu penduduk di daerah tersebut.


Indikator PPKM level 1 lainnya, yakni capaian total vaksinasi dosis satu minimal sebesar 70 persen dan capaian vaksinasi dosis satu lanjut usia di atas 60 (enam puluh) tahun minimal sebesar 60 persen.


Sementara terkait Car Free Day di Banda Aceh, akun instagram @cfdbbandaaceh telah memberitahukan bahwa acara mingguan tersebut akan kembali di laksanakan dalam bulan ini.


“Yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba, Banda Aceh Car Free Day akan segera dibuka kembali dalam bulan ini, setelah hampir 2 tahun ditutup karena pandemi Covid-19.


Gimana bestie? momen mana yang kamu kangenin, senam, kumpul bareng komunitas, atau wisata kulinernya?


Untuk teman2 UMKM udah bisa dipersiapkan menu signature-nya. LET'S GOOOO #cfdbandaaceh “ tulis akun @cfdbandaaceh di Instagramnya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Alhamdulilah! Banda Aceh Kembali ke Zona Hijau Covid, Car Free Day Akan Kembali Dilaksanakan Dalam Bulan Ini

Trending Now

Iklan

iklan