Iklan

iklan

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 30 Dibuka, Buruan Daftar!

Infobandaaceh
Monday, May 23, 2022 | May 23, 2022 WIB Last Updated 2022-05-23T08:41:33Z
Dok : M Fakhry Arrizal/detikcom
M Fakhry Arrizal

Baca artikel detikfinance, "Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 30 Dibuka, Buruan Daftar!" selengkapnya https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-6090768/pendaftaran-kartu-prakerja-gelombang-30-dibuka-buruan-daftar.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

JAKARTA - Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 30 telah resmi dibuka sejak Sabtu 21 Mei 2022 kemarin. Adapun bagi peserta yang berhasil lolos akan mendapatkan insentif Rp 3,55 juta.

 

"Yuk kita lanjutin ke Gelombang 30!" tulis akun Instagram resmi Kartu Prakerja @prakerja.go.id.

 

Selain itu, admin Kartu Prakerja juga mengingatkan untuk para calon peserta yang belum menyelesaikan pendaftarannya untuk segera mendaftarkan diri.

 

"Sekaligus reminder untuk sobat-sobat yang belum menyelesaikan proses pendaftaran, silahkan melanjutkan proses sebagaimana mestinya sehingga ketika pembukaan gelombang dilakukan, bisa langsung Klik Gabung Gelombang," tulis akun Instagram resmi Kartu Prakerja @prakerja.go.id lagi.

 

Nah buat kamu yang mau ikut yang mau ikut Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 30, ayo buruan daftar dengan perhatikan beberapa hal di bawah ini!

 

- WNI minimal 18 tahun ke atas.
- Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
- Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.
- Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi COVID-19.
- Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.
- Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.

 

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 30

 

- Buat Akun Prakerja bagi yang Belum Punya
1. Buka laman www.prakerja.go.id
2. Masukkan email
3. Masukkan data KTP, Kartu Keluarga, nomor HP serta data diri lainnya untuk diverifikasi
3. Jika sudah, lanjutkan dengan ikuti tes motivasi dan kemampuan dasar

 

- Gabung Gelombang Kartu Prakerja Gelombang 30

 

1. Buka laman www.prakerja.go.id
2. Login ke dasboard
3. Klik "Gabung Gelombang"
4. Tunggu hasil konfirmasi gabung gelombang 30

 

Perlu diingat bahwa pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 30 akan berlangsung selama beberapa hari, dan proses seleksi tidak berdasarkan siapa yang lebih dulu mendaftar. Karenanya bagi kamu yang ingin mendaftar pastikan untuk memenuhi segala bentuk persyaratan pendaftaran terlebih dahulu, agar nantinya dapat langsung lolos seleksi.

 

Nah, itu tadi informasi terkait syarat dan cara pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 30. Bagi detikers yang berminat untuk mengikuti program ini, segera daftarkan diri kalian sekarang juga!

 

Sumber : Detik.com

detikFinance

Baca artikel detikfinance, "Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 30 Dibuka, Buruan Daftar!" selengkapnya https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-6090768/pendaftaran-kartu-prakerja-gelombang-30-dibuka-buruan-daftar.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 30 Dibuka, Buruan Daftar!

Trending Now

Iklan

iklan