Iklan

iklan

Angin Kencang Hantam Puskesmas Kuta Alam

Infobandaaceh
Monday, May 30, 2022 | May 30, 2022 WIB Last Updated 2022-05-30T04:31:30Z


BANDA ACEH -
Angin kencang yang disertai hujan lebat melanda Kota Banda Aceh mengakibatkan kerusakan atap lantai dua gedung Puskesmas Kuta Alam, Minggu (29/05/2022).

 

Adapun sekitar pukul 08.15 WIB atap puskesmas mengalami kerusakan akibat angin kencang dan hujan deras yang menyebabkan air masuk sehingga beberapa ruangan rusak karena plafon yang terbuat dari asbes jatuh ke lantai.

 

Mendapat kabar tersebut, Sekda Kota Banda Aceh Amiruddin, SE, M.Si langsung menyambangi puskesmas Kuta Alam untuk memastikan tidak ada korban jiwa serta berkoordinasi dengan BPBD dan Dinas PUPR untuk perbaikan selanjutnya.

 

Lebih lanjut, Amiruddin mengatakan beberapa ruangan yang rusak antara lain, aula, ruang kesehatan haji, ruang kesehatan jiwa, ruang logistik lantai dua, ruang tata usaha dan BOK.

 

Dalam hal ini, Sekda Kota Banda Aceh juga menghimbau kepada warga untuk tidak keluar rumah saat angin kencang karena dikhawatirkan pohon tumbang atau material bangunan menimpa warga.

 

Selanjutnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, SKM, M.Kes mengatakan Alhamdulillah untuk penanganan sementara telah mengerahkan tenaga kerja (tukang) untuk memperbaiki atapnya yang paling mendesak untuk diperbaiki.


Lukman berharap, walaupun dilanda bencana alam seperti angin kencang dan hujan lebat, pelayanan Puskesmas Kuta Alam tetap responsif dalam mengutamakan dan melayani warga.

 

Pada akhir, Kepala Puskesmas Kuta Alam drg. Lia Silvianty mengatakan bahwa sudah mengamankan dokumen dan peralatan elektronik ke lantai bawah karena air dari lantai dua mengakibatkan genangan di lantai satu serta listrik sudah di off kan demi keselamatan.(TM/Hz)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Angin Kencang Hantam Puskesmas Kuta Alam

Trending Now

Iklan

iklan