Iklan

iklan

Pemko Banda Aceh Gelar Pasar Murah Mulai Hari Ini, Ini Lokasinya

Infobandaaceh
Friday, March 11, 2022 | March 11, 2022 WIB Last Updated 2022-03-15T03:03:17Z

BANDA ACEH - Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota (Diskopukmdag) Banda Aceh akan menggelar pasar murah.

Pasar murah tersebut digelar dalam upaya membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19 dan menjaga stabilitas harga bahan pokok menjelang bulan Ramadhan 1443 Hijriah

Dalam hal ini, Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak. MM telah meminta Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh untuk segera menggelar Pasar Murah.

“Sebentar lagi kita memasuki bulan puasa, saya telah meminta Diskopukmdag Banda Aceh segera membuat pasar murah. Harga beli sembako kita subsidi, belanja sembako Rp.250.000 masyarakat cukup bayar Rp.150.000,” ujarnya.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh M. Nurdin, S.Sos mengatakan bahwa pihaknya telah menyusun langkah-langkah dan rencana kerja sesuai permintaan dan arahan Wali Kota.

“Sesuai permintaan dan arahan Bapak Wali Kota, kami telah menyiapkan rencana pelaksanaan pasar murah sebanyak 5.500 paket sembako yang terdiri dari empat komoditi bahan pokok yaitu beras, gula, minyak goreng dan telur,” ungkap Nurdin.

Nurdin menjelaskan, masyarakat dapat membeli bahan pokok dengan harga subsidi yaitu satu sak (10 kg) beras disubsidi senilai Rp 65.000, dua kilogram gula disubsidi senilai Rp.6000, empat liter minyak goreng kemasan sederhana disubsidi Rp.20.000 dan satu papan (30 butir) telur disubsidi senilai Rp.9.000,- dengan total nilai subsidi sebesar Rp.100.000/paket, jadi nilai belanja Rp.250.000 dibayar senilai Rp.150.000.

Kata Nurdin, pelaksanaan pasar murah akan dilaksanakan selama 4 hari pada 2 lokasi yaitu pada tanggal 15-16 Maret 2022 bertempat di Pasar Al Mahirah Lamdingin Kecamatan Kuta Alam dan tanggal 17 – 18 Maret 2022 bertempat di Halaman Kantor Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Gampong Mibo Kecamatan Banda Raya.

Nurdin menambahkan, masyarakat hanya boleh berbelanja per paket artinya tidak boleh berbelanja per itemnya, bagi warga Kota Banda Aceh yang ingin membeli kebutuhan pokok di pasar murah tersebut, persyaratannya hanya membawa KTP Asli dan menerapkan protokol kesehatan.

“Setiap hari panitia pelaksana menyiapkan ribuan lembar kupon untuk pembeli yang mulai dibagi sejak pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai di lokasi masing-masing, jadi masyarakat diimbau untuk datang lebih awal dan menukar KTP Asli dengan kupon antrian nanti selesai menebus sembako KTP akan dikembalikan kepada pembeli yang bersangkutan,” tutup Nurdin.(Rid/Hz)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemko Banda Aceh Gelar Pasar Murah Mulai Hari Ini, Ini Lokasinya

Trending Now

Iklan

iklan