Iklan

iklan

Update Kasus Covid-19 di Aceh 8 Oktober 2021

Infobandaaceh
Saturday, October 9, 2021 | October 09, 2021 WIB Last Updated 2021-10-09T01:57:30Z

BANDA ACEH, INFOBANDAACEH.COM - Pasien penderita Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang dinyatakan sembuh bertambah mencapai 273 orang. Yang dilaporkan sembuh paling banyak kali ini warga Aceh Timur. Sementara itu, kasus harian konfirmasi positif bertambah 49 orang lagi di Aceh, dan kasus meninggal dunia bertambah sembilan orang.

“Pasien Covid-19 dari Aceh Timur yang dilaporkan sembuh mencapai 136 orang,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani kepada awak media massa di Banda Aceh, Jumat (8/10/2021).

Ia menjelaskan, selain warga Aceh Timur, warga Banda Aceh yang dinyatakan sembuh hari ini sebanyak 38 orang. Kemudian menyusul Aceh Besar sebanyak 36 orang, dan warga Aceh Selatan sebanyak 33 orang. Selanjutnya warga Pidie Jaya delapan orang, Pidie tujuh orang, Gayo Lues enam orang, dan Aceh Tamiang tiga orang.

Lebih lanjut masing-masing satu orang warga Langsa, Aceh Tengah, Bireuen, dan warga Sabang. Dua kasus sembuh warga dari luar daerah. Sedangkan dua kasus di Aceh Barat berkurang karena kasusnya dimutasi ke daerah sesuai status kependudukannya, jelas Jubir yang akrab disapa SAG itu.

Sementara itu, lanjutnya, 49 orang terkonfirmasi positif Covid-19 meliputi warga Subulussalam sebanyak 17 orang, Aceh Besar tujuh orang, Bireuen lima orang, Aceh Tengah empat orang, Banda Aceh tiga orang, Aceh Utara dan Aceh Barat, sama-sama dua orang. Kemudian warga Aceh Tenggara, Aceh Tamiang, Langsa, Lhokseumawe, Bener Meriah, Pidie, Sabang, Simeulue, dan Aceh Singkil, masing-masing satu orang.

Sedangkan yang dilaporkan meninggal dunia sebanyak sembilan orang meliputi warga Bireuen dan Banda Aceh, sama-sama tiga orang. Kemudian warga Aceh Besar satu orang, dan satu lagi merupakan warga Aceh Utara.

“Satu orang warga Aceh Utara dilaporkan meninggal dunia kemarin, dan yang lainnya kasus-kasus yang terjadi sejak Juni 2021 yang baru selesai diverifikasi statusnya,” jelas SAG.

Kasus kumulatif

Selanjutnya ia melaporkan kasus kumulatif Covid-19 di Aceh sudah mencapai 38.027 orang, hingga 8 Oktober 2021. Pasien Covid-19 yang sedang dirawat tinggal 844 orang. Para penyintas Covid-19, (yang sudah sembuh) 35.181 orang. Sedangkan kasus meninggal dunia secara kumulatif sudah sebanyak 2.002 orang.

Data kasus kumulatif tersebut termasuk kasus positif baru harian yang bertambah hari ini sebanyak 49 orang. Pasien yang sembuh bertambah 273 orang, dan data penderita Covid-19 yang meninggal dunia bertambah sebanyak sembilan orang, tuturnya.

Lebih lanjut ia memaparkan data kumulatif kasus probable, yakni sebanyak 892 orang, meliputi 809 orang selesai isolasi, tidak ada lagi yang isolasi di rumah sakit, dan 83 orang meninggal dunia. Kasus probable yakni pasien yang secara klinisnya menunjukkan indikasi kuat sebagai Covid-19 dan dalam proses pemeriksaan swab-nya.

Sedangkan kasus suspek secara kumulatif tercatat sebanyak 9.956 orang. Suspek yang telah usai isolasi sebanyak 9.951 orang, sedang isolasi di rumah dua orang, dan tiga orang sedang diisolasi rumah sakit rujukan Covid-19 di Aceh, tutupnya.[]

 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Update Kasus Covid-19 di Aceh 8 Oktober 2021

Trending Now

Iklan

iklan