Iklan

iklan

Meskipun kekurangan, Jamaah Masjid Oman Al Makmur ini Kembalikan Uang Puluhan Juta yang Ditemui ke Pemiliknya

Infobandaaceh
Saturday, October 30, 2021 | October 30, 2021 WIB Last Updated 2021-10-30T04:06:51Z


BANDA ACEH - Seorang Jamaah masjid Oman Al-Makmur Lampriet Kota Banda Aceh menemukan sebuah tas berisi uang sebanyak puluhan Juta Rupiah (Rabu, 27/10/2021).

Kejadian ini bermula saat pria bernama Insyafuddin ini melihat ada sebuah tas yang terletak di teras Masjid Oman. Ia perhatikan sejak setelah shalat ashar hingga maghrib tiba tidak ada seorang pun yang mengambilnya.

Kemudian ia mengambilnya dengan berniat untuk menyerahkan tas berisi uang tersebut ke pengurus masjid. Saat ia mengecek isi tas tersebut ternyata isinya uang sebesar puluhan juta. Beliau mengaku saat itu terkejut dan langsung mencari pengurus masjid untuk segera diamankan.

Alhamdulillah, subuh esoknya pemilik uang tersebut datang ke masjid dan mengambilnya tanpa ada kurang sedikit pun. Diketahui bapak Insyafuddin adalah seorang Mualaf yang berasal dari Sumatera Utara. Beliau dulunya merantau ke Aceh untuk bekerja. Namun, saat ini beliau sudah tidak memiliki pekerjaan sama sekali.

Sehari-hari beliau tinggal di Masjid Oman Al-Makmur. Untuk makan pagi, beliau selalu shalat di Masjid RSUZA karena tersedia sarapan pagi disana bagi jamaah yang tidak mampu. Dan di siang harinya, beliau rela berjalan jauh dari Lampriet ke Masjid Taqwa Muhammadiyyah Merduati untuk mendapatkan nasi bungkus gratis.

Penyerhan kembali uang yang ditemukan kepada Pemiliknya oleh Bendahara BKM setelah dihitung jumlahnya utuh.

Jamaah masjid Oman lainnya mengaku, bahwa Bapak Insyafuddin adalah sosok yang selalu menjaga shalat lima waktu dan panjang dalam berdoa. Beliau sering membaca buku yang tersedia di Masjid Oman. Kesehariannya, beliau sering duduk di pos keamanan masjid oman, bercengkrama ramah dengan jamaah masjid lainnya.

Atas kebaikan beliau, Pengurus Masjid Oman Al-Makmur memberikan ruangan khusus untuk beliau tinggal di Masjid. Beliau juga diberikan pekerjaan sebagai petugas kebersihan Masjid guna memiliki penghasilan untuk mencukupi kebutuhannya. Bagi anda yang ingin berbagi untuk Bapak Isyafuddin, silahkan menghubungi pengurus Masjid Oman Al-Makmur.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meskipun kekurangan, Jamaah Masjid Oman Al Makmur ini Kembalikan Uang Puluhan Juta yang Ditemui ke Pemiliknya

Trending Now

Iklan

iklan