Iklan

iklan

Kadisdukcapil Imbau Warga Update NIK, Ini Tujuannya

Infobandaaceh
Friday, October 8, 2021 | October 08, 2021 WIB Last Updated 2021-10-08T01:03:33Z

INFOBANDAACEH.COM - Kepala Dinas  kependudukan dan pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banda Aceh Dra.  Emila Sovayana meghimbau kepada masyarakat  Kota Banda Aceh yang data kependudukannya tidak online agar dapat melakukan konsolidasi data Nomor Induk Kependudukan (NIK) terlebih dahulu ke Disdukcapil sebelum  melakukan  vaksinasi.

Emila mengatakan, selama vaksinasi pihaknya didatangi oleh masyarakat yang sudah melakukan vaksin tapi datanya tidak terbaca pada Aplikasi Peduli Lindungi,  karena Nik nya tidak online.

“Ada warga yang melapor  ke kita sudah vaksin tapi tidak terdaftar di aplikasi Peduli Lindungi  sehingga  mereka  harus  mengupdate terlebih  dahulu  datanya ke Disdukcapil ” kata Emila.

Oleh karena itu Emila menghimbau bagi warga Kota Banda Aceh  yang  ingin  melakukan vaksinasi dan datanya tidak online agar dapat  melakukan konsolidasi data/update Nik  terlebih dahulu  dengan datang  langsung ke kantor Disdukcapil Kota Banda Aceh atau ke counter Dukcapil di Mal Pelayanan Publik bisa juga  dengan  mengirimkan  Niknya ke nomor  whatsapp  di 0895338331409.

Hal  tersebut kata  Emila dalam upaya  mendukung percepatan  vaksinasi  di Kota  Banda Aceh. (Rid/Hz)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kadisdukcapil Imbau Warga Update NIK, Ini Tujuannya

Trending Now

Iklan

iklan