Iklan

iklan

Anak Pedagang Kaki Lima Dapat Beasiswa Rp 500 Ribu/Bulan, Ini Caranya!

Infobandaaceh
Sunday, July 25, 2021 | July 25, 2021 WIB Last Updated 2021-09-18T04:44:25Z
Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno akan memberikan bantuan beasiswa untuk anak pedagang kaki lima (PKL) yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Bantuan beasiswa akan menyasar anak pedagang kaki lima yang berstatus pelajar SMP/Tsanawiyah dengan besaran Rp 300 ribu per bulan, pelajar SMA/Aliyah akan mendapat Rp 400 ribu per bulan, dan mahasiswa Rp 500 ribu per bulan.

"Saya terenyuh mendengar banyak cerita sedih dari saudara-saudara kita yang penghasilannya berkurang, bahkan tidak ada pemasukan sama sekali sehingga tidak dapat mencukupi kebutuhannya," tulis alasannya memberikan bantuan dikutip dari akun Instagram resminya @sandiuno, Minggu (25/7/2021).

Syarat penerima beasiswa ini adalah anak pedagang kaki lima yang belum terjangkau bantuan, terdampak PPKM Darurat dan aktif belajar virtual di masa pandemi COVID-19. Cara dapatnya bisa daftar terlebih dahulu di https://bit.ly/bantuananakpedagang.

Dalam hal ini Sandiaga berkolaborasi dengan @kahmipreneur untuk menghadirkan bantuan langsung berupa beasiswa kepada mereka yang benar-benar membutuhkan.

"Tepat sasaran dan tepat manfaat sebagai bentuk gotong-rotong dan tolong-menolong di saat krisis ini," kata dia.

Sandiaga mengatakan di tengah kebijakan PPKM untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 ini terdapat para pedagang kecil yang harus berjuang keras mempertahankan hidup. Tak terkecuali untuk memenuhi kebutuhan anak-anak yang bersekolah.

"Kami siap hadir dan bersama-sama berikhtiar menyelamatkan lapangan kerja dan ekonomi masyarakat khususnya para pedagang kecil yang terdampak pandemi," imbuhnya.

Sumber : detik.com
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anak Pedagang Kaki Lima Dapat Beasiswa Rp 500 Ribu/Bulan, Ini Caranya!

Trending Now

Iklan

iklan