Iklan

iklan

Sebuah Ruko Terbakar di Jalan T.Umar, DPKP Lakukan Evakuasi

Infobandaaceh
Monday, June 7, 2021 | June 07, 2021 WIB Last Updated 2021-09-18T04:44:50Z

BANDA ACEH - Telah terjadi kebakaran Ruko (samping toko habibi motor) pemilik atas nama Ir. M. Nur Gaybita umur 78 tahun beralamat di Jalan T. Umar Gampong Lamteumen Kecamatan Jaya Baru Kota Banda Aceh. Sabtu 5/6/21 sekitar pukul 18.40 wib.

Beruntung kebakaran tersebut cepat diketahui, sehingga tidak merambat ke bagian ruangan lainnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Drs Rizha MM mengatakan dari informasi yang diperoleh dari saksi pemilik Ir. M. Nur Gaybita umur 78 tahun, mengungkapkan sempat melihat asap yang keluar dari arah lantai II toko miliknya.

“Dugaan sementara korsleting arus listrik, namun pengembangan asal muasal kebakaran ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” ungkapnya.

Rizha menerangkan dua armada yang dikerahkan, satu armada pemadam dan satu armada penyuplai air.

Api dapat dipadamkan dengan segera karena informasi yang didapat pihak pemadam kebakaran seketika itu juga dan jarak tempuh perjalanan hanya 3 Km sehingga dapat menyelamatkan ruangan lainnya.

“Alhamdulillah, ruangan lain berhasil diselamatkan, dan dalam proses pemadaman turut dibantu petugas PLN, Polsek Jaya Baru di bantu Polresta Banda Aceh, personel Kodim, Koramil setempat, relawan ERPA dan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian,” pungkas Rizha (dba).

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sebuah Ruko Terbakar di Jalan T.Umar, DPKP Lakukan Evakuasi

Trending Now

Iklan

iklan