Iklan

iklan

Pemko Bangun Perpustakaan Umum di Keudah, Akan Dilengkapi Pustaka Digital

Infobandaaceh
Friday, June 18, 2021 | June 18, 2021 WIB Last Updated 2021-09-18T04:44:34Z

BANDA ACEH - Pemerintah Kota Banda Aceh terus mendorong pengembangan budaya literasi untuk mewujudkan masyarakat yang produktif serta berjiwa entrepreneur.

Hal itu disampaikan Wali Kota Aminullah Usman saat meninjau Pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Kota Banda Aceh, Rabu (16/6/2021).

Dalam peninjauan proyek yang berlokasi di Gampong Keudah tersebut, Wali Kota Aminullah didampingi Asisten III Tarmizi, Kepala Dispersip Alimsyah dan Kepala BPKK Ikbal Rokan.

Usai meninjau, wali kota menyampaikan bahwa gedung layanan perpustakaan ini direncanakan dibangun dengan ciri bangunan berarsitektur unik, perpaduan antara gaya modern dengan sentuhan etnik tradisional Aceh.

“Gedung layanan pustaka ini direncanakan terdiri dari empat lantai yang setiap lantainya didesain secara modern serta nantinya akan difasilitasi dengan pustaka digital yang akan bisa diakses dengan mudah oleh para pengunjung,” sebutnya.

Wali Kota juga menyampaikan gedung layanan pustaka ini juga akan menjadi destinasi wisata literasi baru bagi warga yang berkunjung ke Kota Banda Aceh.

“Nantinya bagi warga yang berwisata ke Kota Banda Aceh selain berburu kuliner, belanja atau berswapoto, juga bisa mengisi liburannya dengan berkunjung ke gedung layanan pustaka ini,” ungkapnya.

Pembangunan gedung layanan perpustakaan daerah yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) ini juga diperuntukan untuk Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Banda Aceh. (AY)

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemko Bangun Perpustakaan Umum di Keudah, Akan Dilengkapi Pustaka Digital

Trending Now

Iklan

iklan