Iklan

iklan

BSI Buka Lowongan Kerja untuk ODP, Simak Cara dan Syarat Pendaftaran

Infobandaaceh
Friday, June 11, 2021 | June 11, 2021 WIB Last Updated 2021-09-18T04:44:50Z

BANDA ACEH - PT Bank Syariah Indonesia (Persero) Tbk atau BSI membuka lowongan pekerjaan bagi lulusan S1 dan S2 untuk posisi Officer Development Program (ODP).

Wakil Direktur 2 BSI Abdullah Firman Wibowo mengatakan, program ODP pada tahun ini akan menitikberatkan pada penguasaan, pemahaman, dan keterampilan pada fungsi kerja yang spesifik dan kritikal terhadap bisnis bank secara keseluruhan.


Oleh karenanya, kali ini BSI membuka program ODP untuk dua kategori, yakni spesialis IT atau IT specialist dan manajemen risiko atau risk management.

"Ini strategi untuk memperkuat kualitas pembiayaan dan digitalisasi dalam sektor pelayanan keuangan syariah untuk mendukung peningkatan bisnis," kata pria yang akrab disapa Firman itu, dalam konferensi pers virtual, Jumat (11/6/2021).

Firman menjabarkan, syarat mengikuti program ini adalah lulusan sarjana sederajat atau master, memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik, nilai akademik di atas rata-rata, dan belum menikah.

"Selain syarat administrasi tersebut, yang paling utama adalah memiliki kemampuan komunikasi dan analisa yang baik," ujarnya.


Dalam penerimaan ODP ini, pengumuman administrasi akan dilakukan pada 18 Juni 2021, kemudian asesmen dilakukan pada 28-30 Juni 2021, dengan wawancara berlangsung pada 12-30 Juli 2021, dan tes kesehatan 10-11 Agustus 2021.


"Kita membutuhkan talenta yang memiliki kemampuan komunikasi dan analisa yang baik, dapat bekerja secara team atau individu, cepat beradaptasi, dan memiliki motivasi yang tinggi dalam berkarir dibidang ekonomi dan risiko," ucap Firman.

Sebagai informasi, ODP merupakan program yang diselanggarakan oleh perbankan untuk mempersiapkan talenta terbaiknya menempati posisi kepemimpinan di berbagai tingkatan.


Sumber : kompas.com

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BSI Buka Lowongan Kerja untuk ODP, Simak Cara dan Syarat Pendaftaran

Trending Now

Iklan

iklan