Iklan

iklan

Basarnas Buka 248 Lowongan CPNS 2021 Bagi Lulusan SMA/Sederajat, Ini Daftarnya

Infobandaaceh
Wednesday, June 16, 2021 | June 16, 2021 WIB Last Updated 2021-09-18T04:44:35Z

JAKARTA - Basarnas membuka 350 formasi untuk rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021. Dari 350 formasi itu, 248 diantaranya tersedia bagi peserta yang mempunyai latar belakang pendidikan lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat.

Setidaknya, dari 27 jabatan yang dibuka lowongannya, ada 12 posisi yang bisa dilamar untuk lulusan SMA/sederajat pada formasi CPNS 2021 Basarnas ini.

Berikut rincian formasi CPNS 2021 Basarnas yang bisa diikuti lulusan SMA/sederajat:


Untuk posisi ini jumlah yang dibutuhkan sebanyak 189 orang. Adapun klasifikasi latar belakang pendidikannya, yakni SMA/SMK atau sederajat yang memiliki sertifikat renang/sertifikat selam/sertifikat pelatihan SAR.

Untuk posisi ini jumlah yang dibutuhkan sebanyak 1 orang. Adapun klasifikasi latar belakang pendidikannya, yakni SMA/SMK Pelayaran (Nautika) atau sederajat yang memiliki sertifikat ANT IV.


  • Mualim I Kapal Kelas II

Untuk posisi ini jumlah yang dibutuhkan sebanyak 2 orang. Adapun klasifikasi latar belakang pendidikannya, yakni SMA/SMK Pelayaran (Nautika) atau sederajat yang memiliki sertifikat ANT IV.

  • Mualim II Kapal Kelas II

Untuk posisi ini jumlah yang dibutuhkan sebanyak 1 orang. Adapun klasifikasi latar belakang pendidikannya, yakni SMA/SMK atau sederajat yang memiliki sertifikat ANT V.

  • Mualim I Kapal Kelas IV

Untuk posisi ini jumlah yang dibutuhkan sebanyak 3 orang. Adapun klasifikasi latar belakang pendidikannya, yakni SMA/SMK atau sederajat yang memiliki sertifikat ANT-D (able/rating deck).

  • Masinis II Kapal Kelas II

Untuk posisi ini jumlah yang dibutuhkan sebanyak 6 orang. Adapun klasifikasi latar belakang pendidikannya, yakni SMA/SMK atau sederajat yang memiliki sertifikat ahli tingkat tinggi (ATT) V.

  • Masinis I Kapal Kelas III

Untuk posisi ini jumlah yang dibutuhkan sebanyak 1 orang. Adapun klasifikasi latar belakang pendidikannya, yakni SMA/SMK atau sederajat yang memiliki sertifikat ahli tingkat tinggi (ATT) V.

  • Masinis I Kapal Kelas IV

Untuk posisi ini jumlah yang dibutuhkan sebanyak 4 orang. Adapun klasifikasi latar belakang pendidikannya, yakni SMA/SMK atau sederajat yang memiliki sertifikat ahli tingkat tinggi (ATT) V.

Untuk posisi ini jumlah yang dibutuhkan sebanyak 1 orang. Adapun klasifikasi latar belakang pendidikannya, yakni SMA/SMK Pelayaran (Nautika) atau sederajat yang memiliki sertifikat Basic Safety Training (BST) dan Operator Radio Umum (ORU).

Untuk posisi ini jumlah yang dibutuhkan sebanyak 10 orang. Adapun klasifikasi latar belakang pendidikannya, yakni SMA/SMK atau sederajat yang memiliki sertifikat ANT-D (able/rating deck).

Untuk posisi ini jumlah yang dibutuhkan sebanyak 21 orang. Adapun klasifikasi latar belakang pendidikannya, yakni SMA/SMK atau sederajat yang memiliki sertifikat ANT-D (able/rating deck).

Untuk posisi ini jumlah yang dibutuhkan sebanyak 9 orang. Adapun klasifikasi latar belakang pendidikannya, yakni SMA/SMK atau sederajat yang memiliki sertifikat ANT-D (able/rating deck).


Adapun untuk formasi lainnya yang dibuka Basarnas pada rekrutmen CPNS 2021 adalah sebagai berikut:

Untuk posisi ini jumlah yang dibutuhkan 2 orang. Adapun klasifikasi latar belakang pendidikannya, yakni Dokter Umum dengan memiliki STR

Untuk posisi ini jumlah yang dibutuhkan 13 orang. Adapun klasifikasi latar belakang pendidikannya, yakni lulusan D3 Keperawatan dengan memilili STR

  • Widyaiswara Ahli Pertama

Untuk posisi ini jumlah yang dibutuhkan 1 orang. Adapun klasifikasi latar belakang pendidikannya, yakni S2 Magister Teknologi Pendidikan/ S2 Magister Pengembangan Kurikulum.

  • Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Ahli Pertama

Untuk posisi ini jumlah yang dibutuhkan 1 orang. Adapun klasifikasi latar belakang pendidikannya, yakni S1 Ekonomi/S1Ilmu Hukum/S1 Teknik Perkapalan/S1 Teknik Sipil/S1 Teknik Elektro/S1 Teknik Mesin/D4 Ekonomi/D4 Ilmu Hukum/D4 Teknik Perkapalan/D4Teknik Sipil/D4Teknik Elektro/D4 Teknik Mesin.

  • Pranata Komputer Ahli Pertama

Untuk posisi ini jumlah yang dibutuhkan 2 orang. Adapun klasifikasi latar belakang pendidikannya, yakni S1 Teknologi Informasi/D4 Teknologi Informasi.

  • Pranata Sumber Daya Manusia Aparatur Terampil

Untuk posisi ini jumlah yang dibutuhkan 3 orang. Adapun klasifikasi latar belakang pendidikannya, yakni D3 Ilmu Kepegawaian/SDM/D3 Manajamen/D3 Administrasi Perkantoran/D3 Administrasi Pemerintahan/D3 Kesekretariatan/D3 Teknik Informatika/D3 Manajemen/D3 Informatika/Ilmu Komputer/D3 Teknik Komputer.

  • Analis Barang Milik Negara

Untuk posisi ini jumlah yang dibutuhkan 6 orang. Adapun klasifikasi latar belakang pendidikannya, yakni D4 Manajemen/S1 Manajemen Logistik/S1 Manajemen/D4 Manajemen Logistik/S1 Akuntansi/D4 Akuntansi.

Untuk posisi ini jumlah yang dibutuhkan 5 orang. Adapun klasifikasi latar belakang pendidikannya, yakni S1 Akuntansi/S1 Ekonomi/D4 Akuntansi/D4 Ekonomi.

Untuk posisi ini jumlah yang dibutuhkan 36 orang. Adapun klasifikasi latar belakang pendidikannya, yakni D3 Teknik Telekomunikasi/D3 Telekomunikasi/D3 Teknik Informatika/D3 Teknik Elektronika.

  • Penata Laporan Keuangan

Untuk posisi ini jumlah yang dibutuhkan 5 orang. Adapun klasifikasi latar belakang pendidikannya, yakni S1 Akuntansi/S1 Manajemen/D4 Akuntansi/D4 Manajemen.

  • Pengelola Dokumen dan Informasi Hukum

Untuk posisi ini jumlah yang dibutuhkan 1 orang. Adapun klasifikasi latar belakang pendidikannya, yakni D3 Teknik Informatika

  • Penyusun Rencana Kegiatan dan Anggaran

Untuk posisi ini jumlah yang dibutuhkan 8 orang. Adapun klasifikasi latar belakang pendidikannya, yakni S1 Ekonomi/S1 Akuntansi/S1 Manajemen/D4 Ekonomi/D4 Akuntansi/D4 Manajemen.

  • Teknisi Alat Elektro dan Alat Komunikasi

Untuk posisi ini jumlah yang dibutuhkan 4 orang. Adapun klasifikasi latar belakang pendidikannya, yakni D3 Elektronika.

Untuk posisi ini jumlah yang dibutuhkan 7 orang. Adapun klasifikasi latar belakang pendidikannya, yakni D3 Pelayaran (Nautika) dengan memiliki sertifikat Ahli Nautika Tingkat (ANTT) III.

  • Kepala Kamar Mesin Kelas II

Untuk posisi ini jumlah yang dibutuhkan 8 orang. Adapun klasifikasi latar belakang pendidikannya, yakni D3 Pelayaran Teknika dengan memiliki sertifikat ANT III.

Pendaftaran CPNS 2021

Sebagaimana diketahui, pendaftaran CPNS 2021 yang segera dibuka dalam waktu dekat dilakukan melalui portal resmi Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (situs web SSCASN 2021).

Portal tersebut dapat diakses melalui link pendaftaran CPNS 2021 sscasn.bkn.go.id yang saat ini sudah dapat diakses.

Pada situs web tersebut sudah tersedia fitur buat akun dan login di sscasn.bkn.go.id.

Hanya saja, hingga saat ini, login dan buat akun di sscasn.bkn.go.id belum bisa dilakukan. Fitur tersebut ketika diklik akan diarahkan ke link https://sscasn.bkn.go.id/soon.

Alur seleksi CPNS 2021 sendiri sudah resmi diumumkan melalui portal terintegrasi penerimaan ASN 2021 yang dapat diakses lewat link pendaftaran CPNS 2021 sscasn.bkn.go.id.

Sumber : kompas.com


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Basarnas Buka 248 Lowongan CPNS 2021 Bagi Lulusan SMA/Sederajat, Ini Daftarnya

Trending Now

Iklan

iklan