Iklan

iklan

Tahun ini Pemkab Aceh Barat terima 806 CPNS baru ini dia formasinya

Infobandaaceh
Saturday, May 22, 2021 | May 22, 2021 WIB Last Updated 2021-09-18T04:44:50Z
Meulaboh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat memastikan akan menerima sebanyak 806 orang formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan formasi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (P3K) guru dan non guru tahun 2021.

“Kami berharap penerimaan formasi CPNS dan formasi P3K tahun ini, akan mampu mengakomodir kebutuhan tenaga kerja di pemerintah daerah,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Barat Teuku Fadli di Meulaboh, Jumat.

Ia merincikan, dari total 806 orang formasi yang dibuka dan telah disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi, ada pun rincian penerimaan tersebut terdiri dari formasi CPNS sebanyak 306 orang.

Kemudian untuk formasi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (P3K) Guru sebanyak 424 orang.

Sedangkan untuk formasi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (P3K)  non guru, kata dia sebanyak 76 orang.
  
Sedangkan jadwal pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar CPNS, P3K guru dan no guru, kata Teuku Fadli, dijadwalkan beberapa tahapan tes akan dilaksanakan sejak bulan Juli hingga Oktober 2021 mendatang.

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat juga berharap penerimaan formasi CPNS dan P3K guru dan non guru pada tahun 2021, akan mampu mengakomodir tugas pemerintah daerah guna melayani berbagai kebutuhan publik di daerah itu.

Selain itu, penerimaan CPNS pada tahun ini juga diharapkan akan memberikan peluang kerja baru kepada putera-puteri daerah setempat di tengah pandemi COVID-19. 

Pewarta : Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo

COPYRIGHT © 2021 ANTARA News Aceh


Sumber : https://aceh.antaranews.com/berita/214698/tahun-ini-pemkab-aceh-barat-terima-806-cpns-baru-ini-dia-formasinya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tahun ini Pemkab Aceh Barat terima 806 CPNS baru ini dia formasinya

Trending Now

Iklan

iklan