Iklan

iklan

Pemuda Aceh Dilantik Sebagai Ketua PPI Brunei Darussalam

Infobandaaceh
Sunday, May 30, 2021 | May 30, 2021 WIB Last Updated 2021-09-18T04:44:50Z
BANDAR SERI BEGAWAN - Tgk. Ikbal Maulana, SE, salah seorang pelajar asal Banda Aceh di Brunai Darussalam terpilih dan sudah dilantik sebagai Ketua Umum Perhimpunan Pelajar Indonesia Brunai Darussalam (PPIBD) untuk periode 2021-2022.

Ketua umum PPIBD dipilih oleh semua mahasiswa Indonesia yang belajar di setiap kampus Brunai Darussalam dengan dua tahapan pemilihan.

Tahapan pertama dengan sistem online yang diikuti oleh mahasiswa yang berada di Brunai Darussalam dan yang sedang berada di Indonesia. Sementara tahapan kedua dipilih secara langsung oleh semua mahasiswa yang saat ini berada di Brunai Darussalam.

Tgk. Ikbal Maulana sudah dilantik pada hari ini  30 Mei 2021 yang seharusnya pelantikan ini oleh Bapak Sujatmiko, MA, Duta Besar Republik Indonesia untuk Brunai Darussalam di kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia Brunai Darussalam, akan tetapi beliau ada halangan, ketika kehadiran nya di aula kedutaan besar Republik Indonesia maka diganti dengan ibu Endang Dewi Mardeyani selaku counselor sosial budaya untuk Brunei Darussalam.

Didalam kata sambutan Ikbal Maulana menyatakan bahwa dirinya saat ini sangat siap untuk menjalankan visi dan misi untuk setahun kedepan,atas kepercayaan teman-teman dan dukungan nya,  ketua umum baru di lantik juga mengutarakan bahawa dia siap untuk menjadikan PPI BD sebagai tuan rumah simposium dunia.

Dan di akhir kata Ikbal Maulana mengatakan insya Allah dia siap untuk membantu pelajar yang berada di Aceh untuk melanjutkan belajar di Brunei Darussalam, dan siap membantu berkas dalam masa pendaftaran 

Sebelumnya Ikbal Maulana bin Rizwan adalah anak ke 4 dari pasangan Ridwan dan Sabariah, lulusan Dayah Inshafuddin Banda Aceh dan lama belajar di Mudi Mesra samalanga serta menyelesaikan S1 Ekonomi Syariah di Institut Agama Islam Al Aziziyah, Samalanga, Bireuen.

Semasa di Aceh, Ikbal Maulana aktif dalam berbagai organisa santri dan masyarakat. Bahkan pernah menjadi sekjen organisasi santri Himpunan Antar Mahasiswa dan Santri (Hamas) Mudi Mesra periode 2019-2021.

Saat ini Tgk. Ikbal Maulana bin Rizwan berstatus sebagai mahasiswa Pascasarjana di Markaz Buhuts Mazhab Syafi'i Universitas Islam Sultan Syarif Ali Brunei Darussalam.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemuda Aceh Dilantik Sebagai Ketua PPI Brunei Darussalam

Trending Now

Iklan

iklan