Iklan

iklan

Hawaya, aplikasi pencarian jodoh khusus muslim

Infobandaaceh
Friday, March 12, 2021 | March 12, 2021 WIB Last Updated 2021-03-12T13:42:56Z
Jakarta - Di antara berbagai aplikasi pencarian jodoh yang bisa menjadi pilihan Anda, Hawaya salah satunya. Aplikasi yang berbasis di Mesir sejak tahun 2017 itu membantu Anda menemukan pasangan dengan menghormati tradisi dan budaya muslim.

Saat ini, melalui kampanye Sisters-In-Hearts, Hawaya memberikan saran dan solusi untuk hal-hal tabu dan tantangan yang dihadapi wanita muslim dalam hal kencan online dan sikap terhadap sebuah hubungan.

"Pandemi telah menunda hubungan yang diharapkan sebagian besar orang akan terjadi. Bagi wanita muslim yang lajang, mereka tidak mendapatkan kesempatan yang sama untuk bersosialisasi seperti sebelumnya, dan jumlah orang yang mereka temui lebih sedikit.

Seringkali, mereka juga ditekan oleh keluarga dan masyarakat perihal jodoh," kata Co-Founder dan Head of Public Relations Hawaya, Shaymaa Ali, dalam siaran persnya, dikutip Jumat.

"Untuk menciptakan perbedaan dan menjawab tantangan tersebut, Hawaya menyediakan platform di mana wanita muslim dapat merasa aman, gembira, dan bersemangat saat mencari pasangan hidup mereka. Melalui Hawaya, sekarang wanita Muslim dapat melalui perjalanan yang menyenangkan, nyaman, dan aman untuk menemukan pasangannya menuju pernikahan," imbuh dia.

Menurut Shaymaa, kampanye Sisters-In Hearts mengubah persepsi orang dalam menemukan jodoh terutama bagi wanita muslim lajang.

Melalui kampanye ini, dia dan tim memberdayakan persaudaraan sesama wanita dengan membiarkan mereka lebih terbuka dan berbagi pengalaman dalam menjalin hubungan melalui Hawaya.

Demi privasi dan keamanan anggota, Hawaya mengotentikasi semua anggota baru menggunakan sistem verifikasi selfie yang bekerja dengan infrastruktur teknologi yang sangat berkembang untuk mencegah pembuatan profil palsu.

Aplikasi ini juga memiliki fungsi keamanan "Penjaga/Guardian", yang memungkinkan pengguna untuk melibatkan orang yang dipercaya, seperti teman atau anggota keluarga, dalam komunikasi sambil mengenal pasangan mereka.

Hawaya juga menawarkan opsi kepada pengguna wanita untuk menampilkan gambar profil di luar fokus ketika mereka mendaftar.

Selain itu, terdapat fitur tentang gaya hidup Islami untuk membantu pengguna mendapatkan pasangan yang tepat lebih dekat dengan latar belakang gaya hidup Islami yang sama.

Kemudian, untuk menciptakan perjalanan pengguna yang lancar dan nyaman, Hawaya kini hadir dengan tampilan baru yang memungkinkan pengguna untuk menggeser/swipe ke kanan atau kiri, dan mengirim 'Likes' ke foto.

Aplikasi ini juga akan memberi tahu pengguna jika mereka menerima 'likes' dari pengguna lain di aplikasi.

Hawaya sudah tersedia di AppStore di perangkat Apple dan Google Play Store di perangkat Android.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hawaya, aplikasi pencarian jodoh khusus muslim

Trending Now

Iklan

iklan