Iklan

iklan

Kartu Prakerja Gelombang 13 Dibuka Pekan Depan

Infobandaaceh
Saturday, February 27, 2021 | February 27, 2021 WIB Last Updated 2021-02-27T08:43:47Z

Jakarta - Program Kartu Prakerja gelombang 13 akan segera dibuka. Rencananya, program ini dibuka pada Selasa atau Rabu pekan depan.

"Untuk gelombang 13 kita harapkan Selasa atau Rabu sudah bisa dibuka, yang pasti temen-temen tidak perlu risau," kata Direktur Eksekutif Project Management Officer (PMO) Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari dalam teleconference, Jumat (26/2/2021).

Dia mengatakan, pihaknya berupaya bekerja secepat mungkin dalam program Prakerja gelombang 13 tersebut. Pihaknya memahami, saat ini banyak orang membutuhkan bantuan.

"Kami memahami kondisi yang ada di masyarakat membutuhkan bantuan," tambahnya.

Sementara, pengumuman penerimaan Kartu Prakerja gelombang 12 juga akan dilakukan pada Selasa atau Rabu pekan depan.

"Jadi kita berusaha semaksimal mungkin minggu depan itu pengumuman penerima Prakerja gelombang 12 itu dapat dilakukan. Kita berusaha maksimal mungkin Selasa atau Rabu paling lambat semoga aja sudah bisa diumumkan," jelasnya.

Siapa yang bisa daftar Prakerja gelombang 13? klik halaman berikutnya.

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12 telah ditutup Jumat siang. Selanjutnya, peserta yang sudah mendaftar akan diseleksi.

Denni Puspa Purbasari mengatakan dalam proses seleksi ini peserta akan disisir dari kelompok yang tak berhak mengikuti program tersebut.

"Sekarang kami sedang melakukan seleksi, seleksi terhadap apakah NIK dari para pendaftar itu kemudian ada yang merupakan bagian kelompok yang oleh peraturan maupun kebijakan dilarang untuk menerima Prakerja," katanya.

Dia juga memastikan, penerima manfaat Kartu Prakerja tahun 2020 tidak bisa menjadi penerima Prakerja 2021.

"Kartu Prakerja tidak berulang, jadi tidak ada penerima 2020 yang 5,9 juta tadi yang saya SK-kan menjadi penerima 2021, jadi merata," ujarnya.

Selanjutnya, bagi kelompok yang diperbolehkan sesuai ketentuan akan diacak dan dipilih 600 ribu orang. Dia bilang, yang tidak lolos bisa mendaftar di gelombang 13.

"Kemudian mereka yang bukan bagian kelompok yang dilarang, mereka yang betul-betul eligible kita lakukan randomisasi dipilih 600 ribu siapa yang akan lolos, yang tidak lolos kemudian bisa mendaftar gelombang 13," ujarnya.

Sumber : detik.com

 

 

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kartu Prakerja Gelombang 13 Dibuka Pekan Depan

Trending Now

Iklan

iklan