Iklan

iklan

Masih Ada Dua Ekor Ternak Warga yang Diamankan Satpol PP Belum Diambil Pemiliknya

Infobandaaceh
Thursday, January 21, 2021 | January 21, 2021 WIB Last Updated 2021-01-21T07:40:30Z


BANDA ACEH - Berdasarkan Qanun Kota Banda Aceh Nomor 12 tahun 2004 tentang Penertiban Hewan, dimana hewan yang telah diamankan oleh Satuan Polisi PamongPraja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Kota Banda Aceh selanjutnya akan dititipkan ke UPTD Rumah Potong Hewan (RPH) Banda Aceh, Selasa (19/01/2021).

Kepala UPTD RPH Banda Aceh Gunawan Suwarjana, S.TP mengatakan, sesuai qanun yang berlaku, ternak warga yang berhasil diamankan oleh Satpol PP dan WH akan dititipkan sementara waktu di UPTD RPH Banda Aceh, sampai sang pemilik sah melakukan pengambilan ternaknya. Saat ini, diketahui masih ada dua ekor sapi lagi yang dititipkan ke RPH sekitar bulan juni tahun lalu masih belum diambil oleh pemiliknya.

Lebih lanjut dijelaskan barangsiapa yang memelihara hewan dalam Kota dilarang untuk melepaskannya dan wajib dikandangkan sedangkan untuk ternak warga yang dititipkan oleh Satpol PP dan WH, akan diperlakukan dengan baik.

“Bila kondisi sakit akan diobati dan diberi pakan yang baikselama ternak tersebut dalam pengawasan kami,” jelas Gunawan.

“Bagi warga yang memiliki ternak itu, dapat mengambilnya ke RPH di GampongPande, Kec. Kuta Raja, Kota Banda Aceh, dengan membawa bukti kepemilikan danmenyelesaikan administrasinya,”  tambahnya.(Rat/Hz)

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Masih Ada Dua Ekor Ternak Warga yang Diamankan Satpol PP Belum Diambil Pemiliknya

Trending Now

Iklan

iklan