Iklan

iklan

Kemlu: Malaysia Lakukan Investigasi Video Lagu Indonesia Raya

Infobandaaceh
Tuesday, December 29, 2020 | December 29, 2020 WIB Last Updated 2020-12-29T05:29:00Z

Foto : Screenshoot Video Youtube

Jakarta
- Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menyatakan, kepolisian Malaysia masih melakukan investigasi terkait video yang beredar di media sosial yang mendiskreditkan lagu Indonesia Raya. Video tersebut berisi lagu kebangsaan Indonesia Raya yang liriknya diubah dengan kata-kata provokatif.

Hal itu disampaikan Juru Bicara  Kemlu Teuku Faizasyah, dalam keterangannya, Senin (28/12/2020). "Berdasarkan laporan KBRI KL, pihak kepolisian Malaysia sedang melakukan investigasi hal ini," ujarnya.

Sementara itu, Kedubes Malaysia melalui akun Twitter @MYEmbJKT, menyampaikan bahwa telah memproses hal ini ke pihak berwenang. "Apabila konten tersebut diunggah oleh warga Malaysia, maka langkah tegas akan diambil oleh Pemerintah Malaysia sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," tulis pernyataan tersebut.

Pemerintah Malaysia juga menyebutkan bahwa pihaknya mengutuk keras segala bentuk provokasi negatif. Termasuk upaya atau niat untuk memengaruhi hubungan bilateral kedua negara yang selama ini terjalin antara Pemerintah Malaysia dan Indonesia.

Sebelumnya, sebuah video yang memparodikan lagu kebangsaan Indonesia Raya viral di media sosial. Dalam video parodi lagu Indonesia Raya yang diunggah, pelaku melakukan perubahan dalam bentuk lirik. (InfoPublik) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kemlu: Malaysia Lakukan Investigasi Video Lagu Indonesia Raya

Trending Now

Iklan

iklan