Iklan

iklan

Khalidin terpilih sebagai Ketua Umum HMI FKIP Unsyiah

Infobandaaceh
Monday, November 23, 2020 | November 23, 2020 WIB Last Updated 2020-12-17T04:25:51Z
BANDA ACEH - Khalidin terpilih sebagai Ketua Umum atau formateur Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala pada Rapat Anggota Komisariat (RAK) ke 34 di Kantor MW KAHMI Aceh pada hari Sabtu (11/21).

RAK yang dibuka pada Sabtu pagi tersebut berjalan lancar dan penuh antusias hingga selesai.

"Kegiatan RAK ini dilakukan sebagai regenerasi kepemimpinan untuk melanjutkan roda organisasi", pugkas Ketua Panitia Pelaksana, Wira Y. Pelas, dalam sambutannya. "Kegiatan RAK ini juga merupakan amanah konstitusi HMI yang harus diamalkan oleh setiap kader HMi", tambahnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh puluhan anggota tersebut mengangkat tema "revitalisasi nilai-nilai insan cita guna menjawab tantangan zaman".

Fadhlul Fatahillah, Ketua Umum Demisioner, mengucapkan terimakasih kepada  seluruh  pihak yang telah membantu selama kepemimpinannya.

"Ribuan terimakasih saya ucapkan khususnya kepada seluruh  pengurus yang telah bekerja keras selama satu periode, senior, dan juga alumni yang telah membantu selama ini", kata Fadhlul.

Alul, sapaan akrabnya, juga berharap agar pengurus kedepan dapat menjalankan amanah Konstitusi dengan baik.

Sementara itu, Ketua Umum/Formateur, Khalidin berharap semoga pandemi yang tengah terjadi agar segera selesai sehingga HMI Komisariat FKIP Unsyiah dapat lebih maksimal dalam menjalankan amanah organisasi. Disamping itu, ia juga berharap arahan dan bimbingan dari para senior dan alumni untuk dapat meuwujudkan amanah tersebut.

"Saya berharap arahan, bimbingan, dan dukungan dari para senior dan alumni dalam menjalankan amanah organisasi besar ini", kata Khalidin yang juga merupakan mahasiswa Bahasa Inggris FKIP Unsyiah.

Ihsan Drp, Ketua Umum Demisioner 2018/2019 yang juga turut berhadir berharap agar Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat FKIP Unsyiah dapat bersatu bergerak dalam memajukan peradaban bangsa melalui kegiatan yang bersifat keummatan.

"Organisasi ini merupakan organisasi mahasiswa, yang mana mahasiswa itu sendiri merupakan anak ummat dan bangsa. Sudah seharusnya melalui organisasi HMI ini, adik-adik pengurus kedepan dan seluruh anggota HMI Komisariat FKIP agar dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat keummatan dan juga kebangsaan", kata Ihsan Drp yang juga merupakan Direktur Sekolah Alam Panteu.

Muammar Mubarak, dalam sambutannya, berharap HMI Komisariat FKIP Unsyiah dapat kembali meningkatkan rasa kekeluargaan di tengah-tengah pandemi.

"Pandemi covid-19 ini telah membuat kehidupan kita menjadi sangat kaku, semoga nantinya HMI Komisariat FKIP Unsyiah dapat kembali meningkatkan pergerakan perubahan dan terus berperan sampai kita semua tidak tahu antara yang mana kesedihan dan yang mana kebahagiaan", ujar Muammar Mubarak.

"Pengurus kedepan agar tetap terus bergerak aktif progresif, bersilaturrahmi menjali komunikasi sesama antar lembaga baik internal maupun eksternal guna terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhai Allah subhanahuwataala" tambah Muammar Mubarak yang juga merupakan inisiator The Acehnese Care Forum.

RAK ke 34 ini dipimpin oleh 3 orang pimpinan sidang yang terdiri dari Wira Y. Pelas, A. Rahmi, dan Puja Yanti.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Khalidin terpilih sebagai Ketua Umum HMI FKIP Unsyiah

Trending Now

Iklan

iklan