Iklan

iklan

Presiden Joko Widodo Dijadikan Nama Jalan di Abu Dhabi

Infobandaaceh
Tuesday, October 20, 2020 | October 20, 2020 WIB Last Updated 2020-12-17T04:26:28Z
Jakarta, CNN Indonesia - Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) memutuskan menyematkan nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi nama sebuah jalan di Abu Dhabi.

Penamaan tersebut merupakan bentuk penghormatan pemerintah UEA kepada Jokowi dalam memajukan hubungan bilateral antara kedua belah pihak.

Selain itu, Duta Besar RI untuk UEA dan Koordinator Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya Kedutaan Besar RI di Abu Dhabi juga turut hadir dalam kegiatan tersebut sebagai undangan.

Nampak pula sejumlah pejabat setempat dari Kementerian Luar Negeri UEA Upacara peresmian nama jalan Presiden Joko Widodo atau President Joko Widodo Street itu digelar pada Senin (19/10) pukul 16.45 waktu setempat, oleh Putra Mahkota UEA sekaligus Ketua Majelis Eksekutif Abu Dhabi, Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

Penamaan jalan tersebut merupakan bentuk penghormatan Pemerintah UEA kepada Jokowi dalam memajukan hubungan bilateral RI dan UEA yang sudah terjalin selama ini.

Jalan Presiden Joko Widodo terletak di salah satu ruas jalan utama yang membelah ADNEC (Pusat Pameran Nasional Abu Dhabi) dengan Area Kedutaan, kawasan yang ditempati sejumlah Kantor Perwakilan Diplomatik.

Sebelumnya, nama jalan tersebut adalah Al Ma'arid Street yang memiliki arti pameran. Jalan itu menghubungkan jalan Rabdan dengan jalan Tunb Al Kubra.

Melalui akun Instagram, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih atas keputusan pemerintah UEA.Dubes RI untuk UEA, Husin Bagis, berharap penamaan jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi semakin memperkokoh dan meningkatkan hubungan bilateral RI dan UEA.

"Ini tentu sebentuk penghargaan dan kehormatan. Bukan untuk saya pribadi semata-mata, tetapi untuk Indonesia. Sebuah gambaran betapa eratnya hubungan di antara dua negara yang kini bekerja sama dalam berbagai bidang," tulis Jokowi.

"Di balik penamaan jalan itu, tersimpan harapan semoga hubungan kedua negara semakin kokoh, saling menguatkan, dan bermanfaat bagi rakyat Uni Emirat Arab dan Indonesia," lanjut Jokowi.

Sumber : CNN Indonesia

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Presiden Joko Widodo Dijadikan Nama Jalan di Abu Dhabi

Trending Now

Iklan

iklan