Iklan

iklan

Grup Musik Hip Hop Aceh, Orang Hutan Squad Akan Rilis Album Baru Berjudul "Meusyeuhu", Ini Tanggal Rilisnya

Infobandaaceh
Thursday, October 22, 2020 | October 22, 2020 WIB Last Updated 2020-12-17T04:13:06Z

BANDA ACEH, infobandaaceh.com - Orang Hutan Squad adalah kolektif hip hop asal Aceh yang didirikan pada Mei 2015. Diantara sempitnya ruang gerak para pelaku kreatif di masa pandemi Covid-19, Orang Hutan Squad memilih untuk memproduksi karya melalui “Anthem Vol 5” yang rencananya akan dirilis pada 20 November 2020.

Empat anthem lainnya dirilis pada rentang waktu 2018 hingga awal 2020 berjudul “Saleum, Prang Sabi, Meuseuraya, dan Keudonya”.  Sedangkan yang akan dirilis pada 20 November 2020 berjudul “Meusyeuhu”.

Sebagai kolektif hip hop asal Aceh, karya-karya yang dibuat oleh Orang Hutan Squad syarat akan unsur kebudayaan Aceh.

“Meusyeuhu” akan di isi dengan kisah patriotik para pahlawan/tokoh yang mengangkat marwah bangsa Aceh yakni : 1) Aceh Tamiang Hilir, menceritakan tentang Raja Pucok Suloh; 2) Gayo, menceritakan tentang Aman Dimot; 3) Simeulue Sigulai, menceritakan tentang Teungku Di Ujung; 4) Gayo Lues, menceritakan tentang Panglima Linting; 5) Aneuk Jamee, menceritakan tentang Syekh Burhanuddin Ulakan; 6) Kluet, menceritakan tentang Panglimo Rajo Lelo. Selain itu, bahasa Indonesia juga digunakan untuk menceritakan tentang Sultan Iskandar Muda.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Grup Musik Hip Hop Aceh, Orang Hutan Squad Akan Rilis Album Baru Berjudul "Meusyeuhu", Ini Tanggal Rilisnya

Trending Now

Iklan

iklan