Iklan

iklan

DLHK3 Kerahkan Petugas Bersihkan Sampah Apung di Pelabuhan Lampulo

Infobandaaceh
Thursday, October 29, 2020 | October 29, 2020 WIB Last Updated 2020-12-17T04:11:06Z
BANDA ACEH, infobandaaceh.com - Sabanyak 20 petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh dikerahkan untuk membersihkan sampah apung di Pelabuhan Perikanan Samudera Lampulo, Kamis (29/10/2020).

Kepala DLHK3, Hamdani Basyah SH mengatakan, pembersihan dilakukan menanggapi laporan masyarakat kepada pihaknya karena sampah apung sudah mulai menumpuk.

“Ke 20 petugas tersebut langsung turun mengangkat sampah-sampah untuk kemudian diangkut ke Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) di Gampong Jawa,” tanggapnya.

Sementara itu, Kasi Kebersihan DLHK3 Banda Aceh, Dian Adiyanto saat ikut turun ke lokasi menyebutkan, sampah-sampah itu terdiri dari sampah plastik, mayoritas bekas botol minuman dan sejenisnya.

Katanya, membersihkan sampah apung ini memakan waktu hingga tiga hari kedepan.

“Tidak cukup sehari, kami perkirakan baru selesai hingga tiga hari. Karenanya besok kami akan turunkan 30 petugas lagi,” ungkap Dian Adiyanto.

Hamdani mengimbau kepada masyarakat kota agar dapat menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Apalagi membuang ke sungai atau laut akan merusak ekosistem.

“Mari sama-sama kita jaga kebersihan pantai dan laut agar ekosistemnya tidak rusak hingga bisa diwariskan ke generasi berikutnya,” ajak Hamdani. (Diskominfotik Banda Aceh)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DLHK3 Kerahkan Petugas Bersihkan Sampah Apung di Pelabuhan Lampulo

Trending Now

Iklan

iklan