Iklan

iklan

Mon Ceunong, Wisata Alam Menarik dekat Banda Aceh

Infobandaaceh
Saturday, September 5, 2020 | September 05, 2020 WIB Last Updated 2021-10-09T06:46:39Z
air terjun mon ceunong
Air Terjun Mon Ceunong. Foto : Dok. Infobandaaceh


BANDA ACEH, infobandaaceh.com - Kawasan Kabupaten Aceh Besar yang merupakan tetangga Kota Banda Aceh memiliki panorama alam yang sangat menarik ditelusuri. Tidak hanya pantai, namun wisata alam lainnya juga sangat menarik untuk dikunjungi, salah satunya Mon Ceunong.

Mon Ceunong atau Air Terjun Mon Ceunong terletak di Gampong Aneuk Glee, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar. Perjalanan menuju ke lokasi memakan waktu kurang dari 1 jam dari Kota Banda Aceh. Lokasi wisata ini viral di media sosial, khusunya instagram dikarenakan tempatnya yang bagus dan masih asri.

Menuju ke lokasi disarankan lebih baik menggunakan kenderaan bermotor, dikarenakan medan jalan yang berbatu, sesekali kita juga akan menemukan sungai kecil ditengah perjalanan. Meski begitu ramai juga wisatawan yang pergi menggunakan sepeda atau gowes, khususnya wisatawan dari Kota Banda Aceh.

Satu hal yang perlu diperhatikan saat menunju ke Mon Ceunong, saat berpergian pastikan kenderaan rakan dalam kondisi baik, sesampai di lokasi juga harus berhati-hati karena kawasan ini belum di jaga, sehingga rawan akan pencurian. Solusinya anda bisa memakirkan kenderaan rakan langsung di lokasi dekat Air Terjun Mon Ceunong-nya, walaupun medan lokasi utamanya sulit, namun dibantu dengan teman-teman, anda akan lebih mudah mencapai kelokasi.

Sesampainya di lokasi, anda akan disuguhkan pemandangan alam yang menawan, perpaduan air terjun yang jernih dipadu dengan kolam didepannya yang berwarna hijau tosca sangat memanjakan mata. Dijamin anda akan betah berlama-lama ditempat ini.

Saat pulang nanti, jangan lupa rapikan dan ambil kembali sampah anda, jangan sampai tempat ini menjadi kotor, sehingga keindahannya akan selalu bisa dinikmati setiap waktu.

Selamat berlibur rakan!

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mon Ceunong, Wisata Alam Menarik dekat Banda Aceh

Trending Now

Iklan

iklan