Iklan

iklan

Gadis Asal Sabang Dinikahi Bule Polandia, Segini Maharnya

Infobandaaceh
Tuesday, June 7, 2022 | June 07, 2022 WIB Last Updated 2022-06-07T12:27:44Z


BANDA ACEH - Seorang dara Gampong Iboih Kota Sabang, Maryamah, resmi dipersunting oleh Bule Kewarganegaraan Polandia, Debski Lukasz Pawel dengan mahar 8 mayam emas, Senin (6/6/2022).


Akad nikah pasangan beda kewargnegaraan ini berlangsung secara khidmat di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sukakarya Kota Sabang pukul 09.00 WIB.


Sebelumnya, Debski Lukasz Pawel telah mengucapkan dua kalimat syahadat yang dituntun langsung oleh Ketua MPU Kota Sabang, Tgk Baharuddin SH dan diberi nama Islam Adam pada 24 Mei 2022.


Kepala KUA Kecamatan Sukakarya, Tgk Firdaus SAg yang juga menjadi Penghulu pada pernikahan tersebut mengatakan pernikahan antara Warga Negara Asing (WNA) dengan Warga Negara Indonesia (WNI) adalah tantangan bagi Muslim.


"Pernikahan antara WNA dengan WNI sebenarnya menjadi tantangan besar bagi kita sebagai Muslim untuk dapat menumbuh dan mengembangkan nilai-nilai islami dalam sebuah rumah tangga," ujar Firdaus.


"Karena Islam tidak pernah membedakan antara bangsa, suku, dan ras. Dan ini juga menjadi jalan jihad bagi kita untuk memperkenalkan Islam lebih luas kepada pemeluk agama lain bahwa islam itu adalah agama damai," pesan Firdaus dalam khutbah nikah untuk pernikahan pasangan dari Eropa Tengah dan Asia Tenggara ini.


"Semoga pasangan pengantin, juga kita, Allah anugerahi kehidupan sakinah mawaddah wa rahmah, amin," doa Penghulu dan diamini jamaah.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gadis Asal Sabang Dinikahi Bule Polandia, Segini Maharnya

Trending Now

Iklan

iklan